oleh

POM Lantamal IV Mengikuti Upacara Virtual Pembukaan Opsgaktib dan Yustisi Serental TA. 2022

Tanjungpinang|Jejakkriminal.com – Komandan Polisi Militer Lantamal lV Letkol Laut (PM) Dedy Ary, S.AP., M.Tr. Opsla, di wakili oleh Paur Idik Pom Lantamal lV Letda Laut (PM) Yanu H, mengikuti giat Upacara pembukaan Ops Gaktib dan Ops Yustisi TA 2022 yang dilaksanakan secara virtual & serentak seluruh Indonesia. Kegiatan yang dibuka oleh Inspektur Jenderal TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H.,M.Tr (Han). Dihadiri oleh Aspers Panglima TNI, Waasops Panglima TNI, Wakasau, Danpuspom TNI, Wadanpuspomad, Asops Kasad, Asop Kasal, Danpuspomau, Wadanpuspomal, Kodivpropam Polri, Karo Provos Polri, Kakorlantas Polri & 35 Peserta Virtual video converence secara serentak di seluruh Polisi Militer Indonesia, termasuk Pom Lantamal IV Tanjungpinang.(23/02/2022).Adapun beberapa poin penting perintah dari Panglima TNI yang harus dipedomani dan dilaksanakan dalam amanat upacara pembukaan gelar Opsgaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2022 secara virtual ini, diantaranya : 1. Tingkatkan Keamanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 wajib TNI sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas, 2.

Seluruh Personil yang terlibat dalam Opsgaktib dan Yustisi agar memahami bahwa tujuan di laksanakannya Operasi adalah mewujudkan disiplin dan kepatuhan hukum setiap prajurit TNI di setiap strata dan seluruh wilayah NKRI, 3. Laksanakan operasi dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab sehingga supremasi hukum di lingkungan TNI dapat terwujud guna mendukung terlaksananya tugas pokok TNI, 4. Tunjukan jati diri aparat Polisi Militer yang tegas profesional, provosional dan berwibawa serta tetap bersikap humanis selama pelaksanaan operasi, 5. Optimalkan fungsi penyelidikan kriminal untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin maupun pidana dan jangan ragu melaksanakan fungsi penegakan hukum terhadap oknum prajurit yang melakukan pelanggaran, 6. Laksanakan operasi dengan pola integrasi antar angkatan sehingga operasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, 7. Bagi para komandan satuan komando kewilayahan, agar memahami dan mendukung pelaksanaan operasi dan selaku Ankum atau Papera dapat melaksanakan fungsinya, guna memastikan pemberian sanksi terhadap prajurit yang melakukan pelanggaran hukum.

Tak lupa di akhir pembacaan amanat Panglima TNI dalam Upacara Pembukaan Ops Gaktib dan Ops Yustisi TA 2022, Panglima TNI juga memberikan ucapan terimakasih dan juga apresiasi yang tinggi kepada Danpuspom TNI dan para Danpom tiap Angkatan.

Kegiatan ini selaras dengan Sembilan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono khususnya Pembangunan Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang disiplin dan patuh terhadap segala peratuan yang berlaku.(Agus)

(AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed