oleh

Komitmen Menjaga Harkamtibmas, GP Ansor dan Banser se-Sumatera Barat Gelar Ikrar Bersama

PADANG | Jejakkriminal.com – GP Ansor maupun Banser se-Sumatera Barat terus memantapkan diri dalam komitmennya, yakni menjaga Pancasila dan NKRI terkhususnya komitmen dalam menjaga stabilitas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dalam kaidah Aswaja.

Hal tersebut terwujud dalam menteri kegiatan kaderisasi raya dan pelatihan akhir-akhir ini di asrama haji Parupuak Tabiang, Kota Padang.

Komitmen tersebut tidak hanya diwujudkan dalam materi pengkaderan dan pelatihan saja, namun juga ditegaskan dalam ikrar bersama yang dipimpin langsung oleh ketua PW GP Ansor Sumbar, DR. Rahmat Tuanku Sulaiman.

Dalam ikrar tersebut, GP Ansor maupun Banser se-Sumatera Barat berkomitmen mewujudkan stabilitas keamanan di Sumatera Barat.

“Kami GP Ansor dan Banser se-Sumatera Barat berkomitmen, untuk terus berupaya, berikhtiar serta berperan aktif dalam menjaga stabilitas harkamtibmas di Provinsi Sumatera Barat dan kami keluarga Ansor Banser Sumatera Barat mengajak juga semua elemen masyarakat Sumatera Barat ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024,” ujar Rahmat Tengku Sulaiman diikuti seluruh peserta.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat, DR. Rahmat Tuanku Sulaiman juga menegaskan Ansor maupun Banser se-Sumatera Barat kedepannya akan terus melahirkan kader-kader yang cinta NKRI, Cinta Pancasila dan Cinta Keamanan.

Pada kesempatan tersebut Dr. Rahmat Tuanku Sulaiman juga bercerita bahwasanya pada agenda kaderisasi raya menggelar lima kegiatan organisasi.

“Kegiatan kita ini adalah kegiatan organisasi dimana salah satu amanah organisasi kita melakukan kaderisasi. Kaderisasi itu ada di tingkat kecamatan, kabupaten/kota, Provinsi. Dan sekarang ini kita melakukan 5 kegiatan organisasi yaitu Latihan Instruktur, Suspelat, PKL, Susbalan dan Dirosah Ula,” ucapnya.

Latihan instruktur, lanjutnya, untuk melahirkan instruktur-instruktur di setiap kabupaten/kota sampai kecamatan. Kemudian kita melakukan Suspelat, khusus Banser yang mana menyiapkan pelatih pelatih Banser yang mana kita kirim nanti ke kabupaten/kota melakukan pengkaderan Banser.

“Selanjutnya Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan pelantikan lanjutan khusus Banser atau Susbalan. Kemudian tahun ini kita juga melakukan dirasah ula yang dimotori MDS Rijalul Ansor,” tutupnya. (Zak/Limbad Sanjaya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed