oleh

Kolonel Inf Denny Noviandi Selaku Pimpinan Umum Latihan Tinjau Pelaksanaan Latnister Tingkat Kodim

Pangkalpinang| Jejakkriminal.com – Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi selaku Pimpinan Umum Latihan didampingi Komandan Latihan Mayor Inf Irsan Meninjau pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial tingkat Kodim Tahun 2022 di Gedung Serba Guna Kodim 0413/Bka, selasa (15/3/2022).

Sebagai ujung tombak Satuan TNI-AD, Kodim diwajibkan untuk terus meningkatkan kemampuan dalam berbagai hal, salah satunya pembinaan teritorial .

” Kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari ini harapkan agar para Babinsa dapat dijadikan suatu bekal dan pedoman untuk melaksanakan tugas menjadi seorang Aparat Komando Kewilayahan atau Babinsa di Desa Binaan masing-masing, sehingga selesai kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan Wawasan yang akan menunjang tugas-tugas pokok dilapangan,” ucap Kolonel Inf Denny Noviandi.

Lebih lanjut, di laksanakannya Latihan teknis teritorial ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan Profesional dalam melaksanakan tugas dilapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Sementara Komandan Latihan Mayor Inf Irsan menjelaskan, Latihan Teknis Teritorial yang dilaksanakan ini merupakan Program Kerja yang telah di jadwalkan dari Komando Atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan Teknik Teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial.

” setelah latihan ini diharapkan akan menghasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan oleh komando atas ,” jelasnya.”

Aguz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed