oleh

Beri Rasa Aman Pada Masyarakat Beribadah, Sat Samapta Polres Pangkalpinang Lakukan Pengamanan di Sekitar Masjid.

Pangkalpinang | Jejakkriminal.com– Kehadiran petugas kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ketika beraktivitas.

Seperti halnya yang dilakukan Sat Samapta Polres Pangkalpinang pada saat melakukan pengamanan ibadah shalat Jumat.Pengamanan dilakukan dengan memberikan pengaturan lalulintas (gatur lalin), di Masjid Jamik Pangkalpinang yang berseberangan dengan jalan raya padat arus lalulintas.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, M.H, melalui Kasat Samapta Polres Pangkalpinang IPTU Sri Mulyana menuturkan, pengamanan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian khususnya Sat Samapta Polres Pangkalpinang kepada masyarakat.

“Memberikan rasa aman kepada jamaah yang melaksanakan ibadah shalat Jumat. Gatur lalin dilakukan untuk mencegah kemacetan dan meminimalisir kecelakaan lalulintas,” tuturnya.

Selain melakukan pengamanan, personel Sat Samapta juga memberikan imbauan kepada para jamaah yang mengendarai kendaraan nya agar mengunci stang atau pun kunci tambahan guna mengantisipasi kejahatan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Imbauan protokol kesehatan juga disampaikan, mengingat masih di masa Pandemi Covid-19. Menjalankan ibadah shalat Jumat dan berkendara dengan memakai masker agar terlindungi dari virus,” jelas Personil Patroli.(Agus)

Sumber:Humas Polres Pangkalpinang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed