oleh

Babinsa Koramil 413-11/Tamansari Wakili Danramil Ikuti Penanaman 25.000 Bibit Mangrove, Kolaborasi Hijaukan Bumi

Pangkalpinang|Jejakkriminal.com – Babinsa Opas Indah, Sertu M. Zaman Koramil 0413-11/Tamansari mewakili Danramil 11 Tamansari Mayor Inf P.Ginting mengikuti Penanaman 25.000 bibit Mangrove Kolaborasi hijaukan bumi untuk masa depan di Sepanjang Sungai Rangkui wilayah Kelurahan Opas Indah RT. 001- 004 Kecamatan Tamansari, rabu (9/2/2022).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut diantarnya Asisten lll Administrasi umum Kota Pangkalpinang Drs. Ahmad Subekti, Kepala DLH Kota pangkalpinang Endang,Camat Tamansari Rejan Hafiz, Lurah Opas Indah Juni, Sekum IKT/Ikatan Karyawan Timah Eby, Sekretaris Perusahaan PT Timah Refa, Plt Kadin Perkim Suharto, Staf Khusus gubernur Elly Rubuin.

Dalam sambutanya Camat tamansari Relan Hafiz mengatakan saya sangat menyambut baik kegiatan penanaman bakau di kelurahan opas indah ini karena di perbatasan timur berbatasan dengan sungai Rangkui, harapan kami setelah Magrove ditanam agar masyarakat dapat menjaganya, karena hutan bakau tersebut sangat banyak manfaatnya, penting untuk kita sama-sama menjaga dan melestarikan nya, “pungkasnya.

Danramil 0413-11/Tamansari melalui Babinsa Opas Indah, Sertu M.Zaman usai kegiatan mengatakan kegiatan Penanaman Mangrove ini yang pertama dilaksanakan di Kota pangkalpinang, yang lokasinya tidak jauh dari Titik Nol kota Pangkalpinang,Yaitu di Jl.Mawar Kelurahan Opas Indah. Penanam Mangrove ini sangat banyak manfaatnya untuk kelangsungan hidup Manusia, kami berharap agar sama-sama kita rawat,sehingga nantinya tempat ini bisa menjadi objek wisata Hutan Mangrove, dan bisa seperti Hutan Mangrove di wilayah Bateng dan Basel yang sudah menjadi Objek Wisata,” ungkapnya.(Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed