AKBP Toni Sarjaka, S.I.K., M.H., M.I.K., Resmi Menjabat Kapolres Bangka

Polri90 views

Sungailiat| Jejakkriminal.com – Hari ini telah dilaksankan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepolisian Resor Bangka, Bertempat di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung. Jum’at (5/1/2024).

Sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irje Pol. Tornagogo Sihombing dan dihadiri Pejabat Utama Polda Kep.Babel.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani oleh ASSDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo tertanggal 28 Desember 2023 kemarin. Sebanyak 483 perwira mulai dari Perwira menengah hingga perwira tinggi terkena mutasi yang tertera dalam 4 TR Kapolri beberapa waktu lalu Yakni ST/2864/XII/KEP/2023, ST/2865/XII/KEP/2023 dan ST/2866/XII/KEP/2023,.

Untuk jabatan Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya di promosi dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung dan digantikan oleh AKBP Toni Sarjaka yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Selatan.

Jabatan Kapolres Bangka Selatan yang ditinggalkan AKBP Toni Sarjaka akan diisi oleh AKBP Trihanto Nugroho yang sebelumnya Kasubdit Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Selain sertijab Kapolres Bangka juga dilakukan sertijab sejumlah pejabat Polda Kepulauan Bangka Belitung antara lain jabatan Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung yang akan diisi oleh Kombes Pol Muhamad Erwin yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri menggantikan Kombes Pol Henik Maryanto yang diangkat dalam jabatan baru Sebagai Kabid TIK Korbrimob Polri.

Jabatan Dir Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung yang dijabat oleh Kombes Pol Fadly Munzir Ismail digantikan oleh AKBP Yulian Perdana yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Jabar. Selanjutnya Kombes Pol Fadly Munzir Ismail diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri dalam Rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 T.A 2024.

Jabatan Dir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo digantikan oleh AKBP Himawan Sutanto Saragih yang sebelumnya menjabat Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Kombes Pol Agus Tri Waluyo diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dir Polairud Polda Jambi.

Kemudian jabatan Dansat Brimob yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Nazluddin Zulkifli digantikan AKBP Esty Setyo Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanmen III Paspelopor Korbrimob. Kombes Pol Nazluddin Zulkifli diangkat jabatan baru sebagai Karo Logistik Polda Aceh.

Jabatan Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda juga mengalami pergantian. Kombes Pol Andi Herman digantikan oleh AKBP Bagus Satriyo Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda NTB. Kombes Pol Andi Heman diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpamobvit Polda Sultra.

Selain itu dalam telegram juga termuat Wadir Dir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Irwan Deffi Nasution mendapatkan promosi jabatan sebagai Dirpolairud Polda NTT.

Sumber: Humas Polres Bangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed