Transparansi dan Kredibilitas: PT Timah Tbk Bantah Praktik Nepotisme dalam Rekrutmen

Nasional24 views

Pangkalpinang| Jejakkriminal.com – PT Timah Tbk dengan tegas membantah tuduhan adanya praktik nepotisme dalam proses rekrutmen Fikha Luthfi sebagai Kepala Human Capital. Melalui Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, Anggi Siahaan, PT Timah menyampaikan klarifikasi terhadap narasi yang mengaitkan penerimaan Fikha Luthfi dengan kepentingan pribadi dan nepotisme semata. Jumat (16/2/2024).

Anggi Siahaan menjelaskan bahwa posisi Kepala Human Capital yang dipegang oleh Fikha Luthfi tidak terkait dengan praktik nepotisme sebagaimana yang diberitakan oleh beberapa media online.

Dia menegaskan bahwa Fikha Luthfi adalah seorang profesional yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang solid dalam bidang Human Resources Development (HRD) dan Talent Management.

Fikha Luthfi, lulusan University of Birmingham, Inggris, telah mengikuti program Executive Education dari Wharton School, University of Pennsylvania, dan University of Virginia Darden School of Business. Riwayat pendidikan dan pengalaman kerja Fikha Luthfi juga telah terdokumentasi di halaman LinkedIn-nya.

Sebelum bergabung dengan PT Timah Tbk, Fikha Luthfi telah menjalani karir yang cemerlang di beberapa perusahaan multinasional serta di holding industri pertambangan MIND ID sebagai Head of Organization and Talent Management.

Anggi menegaskan bahwa Fikha bukanlah sosok baru di lingkungan MIND ID dan anak perusahaannya, mengingat ia telah bergabung sejak era awal terbentuknya perusahaan tersebut.

Sebagai anggota MIND ID, PT Timah Tbk selalu mempertimbangkan konektivitas antara kompetensi dan latar belakang profesional dalam mendukung kinerja perusahaan secara keseluruhan.

PT Timah Tbk menekankan bahwa keputusan untuk merekrut Fikha Luthfi didasarkan pada kompetensi dan pengalaman yang dimilikinya, bukan karena faktor nepotisme atau kepentingan pribadi.

Klarifikasi ini dikeluarkan oleh PT Timah Tbk dengan harapan agar informasi yang disampaikan kepada publik dapat diterima secara objektif.

Perusahaan ini menganggap pentingnya transparansi dan kejujuran dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama terkait dengan proses rekrutmen dan pengangkatan pejabat di perusahaan.

PT Timah Tbk menegaskan komitmennya untuk menjaga integritas dan kredibilitas perusahaan, serta berkomitmen untuk selalu mengutamakan profesionalisme dan kompetensi dalam setiap keputusan yang diambil.

Klarifikasi ini diharapkan dapat membawa pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai proses rekrutmen di perusahaan tersebut.

Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pertambangan, PT Timah Tbk selalu mengutamakan profesionalisme dan kualitas dalam setiap aspek operasionalnya.

Dengan mempertimbangkan kepentingan seluruh stakeholder, PT Timah Tbk berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik dalam mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, PT Timah Tbk juga senantiasa mematuhi regulasi dan standar yang berlaku, termasuk dalam proses rekrutmen dan pengelolaan sumber daya manusia. Komitmen perusahaan untuk tetap berada pada jalur yang benar dan bertanggung jawab merupakan cerminan dari nilai-nilai yang dianutnya.

Dengan demikian, PT Timah Tbk tetap berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang profesional, transparan, dan terpercaya di mata masyarakat.

Klarifikasi ini diharapkan dapat membantu menghilangkan kesalahpahaman dan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap integritas perusahaan. (Sumber : Humas PT Timah Tbk, Editor : KBO Babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed