oleh

Tinjau Korban Puting Beliung, Gubernur Rusli Carikan Solusi Renovasi Rumah Korban 

Jejakkriminal.com-Kabupaten Gorontalo, Kominfotik – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau dan memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung yang menimpa dua rumah di Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Rabu (2/3/2022).

Dua rumah yang dihuni empat KK dengan 14 jiwa ini rusak berat dan satu rusak ringan setelah diterjang angin puting beliung, pada tanggal 25 Februari yang lalu. Beruntung seluruh anggota keluarga selamat, hanya bagian atap dan kayu rumah roboh di beberapa bagian. “Saya tidak asing lagi di sini, nomor WA saya ada di koran, ada di Medsos, makannya pas di hubungi saya tau ada kejadian puting beliung di sini. Saya langsung perintahkan pak Kadis Sosial bertindak, carikan waktu kesini bawa bantuan. Semoga bantuan ini bermanfaat sebaik-baiknya dan kita harus bersyukur bantuan ini dari APBN melalui tangan ibu Idah Syahidah kita dapat bantuan dari pusat,” ucap Rusli  Mengetahui salah satu kondisi rumah yang sudah tidak layak ditempati, gubernur Rusli menginstruksikan dinas terkait untuk memberikan bantuan berupa pembagunan kembali atap dan mengganti kayu tiang rumah. Pembangunan rumah ditargetkan harus selesai sebelum bulan ramadhan.

“ini satu rumah atapnya rusak parah. Pak Kadis Sosial dan pak Iwan kita carikan solusi, hubungi BPBD dan Dinas Perkim, kita bangun lagi atapnya, ganti kayunya, usahakan sebelum puasa selesai. Kasihan mereka tinggal di rumah yang rusak seperti ini, bahaya juga,”imbuhnya .

Kedatangan Rusli tentu membuat korban merasa bahagia dan terharu. Pasalnya hingga saat ini pemerintah daerah setempat belum ada yang memberikan bantuan. Hal ini diungkapkan Rusni Sanabi (37) salah satu pemilik rumah.

“Kami merasa sangat terharu dan bersyukur atas bantuan dari pak gubernur, karena belum ada yang datang memberikan bantuan kepada kami dari awal kejadian ini.  Pak gubernur betul-betul peduli terhadap kami masyarakatnya, juga kepada Ibu Idah kami ucapkan terimakasih bu,” tutur Rusni

Kedatangan gubernur bersama tim tentu tidak hanya berjanji untuk membangun kembali rumah korban, banyak bantuan yang diserahkan yakni bantuan berupa beras 100 Kg, makanan anak, makanan siap saji serta lauk pauk siap saji. Ada juga bantuan terpal gulung, vitamin dan air mineral. Bantuan yang diserahkan berasal dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo.(Aguz)

Sumber : Press Rilis Gubernur Gorontalo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed