oleh

Tingkatkan Herd Immunity, Kapolda Kalbar Tinjau Vaksinasi Serentak Secara Virtual di SDN 7 Pontianak

Pontianak Kalbar |Jejakkriminal.com- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro menghadiri Vaksinasi Massal Lanjutan (Booster) Serentak se-Indonesia secara virtual, kamis (10/2).

Pelaksanaan Vaksinasi Massal Lanjutan (Booster) dilaksanakan di SD Negeri 7 Pontianak, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota.

Kegiatan tersebut dalam rangka pemantauan langsung via zoom Oleh Kapolri dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal Lanjutan (Booster) yang ada di seluruh Indonesia, serta perkembangan vaksinasi maupun kasus aktif Covid-19.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, setiap Polda harus tahu apa yang harus dilakukan khususnya dalam hal pencapaian vaksinasi.

“Upayakan capaian Vaksiansi sesuai target dan segera tindak lanjuti serta lakukan pemeetaan kembali,” ungkapnya.

Menurutnya, varian omicron sudah ada di Indonesia sehingga harus waspada.

“Bekerja sama secara sinergis bersama Stakeholder terkait guna mencapai capaian vaksinasi secara penuh,” ujarnya.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan mengecek kesiapan rumah sakit seperti BOR, pelayanan isoter, obat-obatan serta alat penanganan Covid-19 lainnya.

“Peningkatan positif Covid-19 menjadi 10 Ribu tiap harinya dan untuk kasus aktif Covid-19 menjadi 63 Ribu, agar menjadi perhatian kita semua,” jelas Sigit.

“Capaian Vaksiansi yang masih dibawah 89,5 persen agar ditingkatkan, lakukan maping bersama lurah, kepala desa jika ada masyarakat yang belum vaksin segera di vaksin,” tutup Kapolri.(Agus)

Penulis : Bripda Juni

Sumber:Humas Polda Kalbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed