oleh

Terkejut dan Terharu Kedangan Sahabat Tino Untuk Bedah Rumah

Jember|Jejakkriminal.com-sahabat Tino peduli masyarakat , terbukti saat kunjungan wilayah Kecamatan Sukowono Jember .

Sahabat Tino datang bersama rombongan ke desa tersebut untuk membantu membedah rumah Bu Aminah RT 00 RW 005 dusun Krajan desa Sukokerto kecamatan Sukowono Jember.

Menurut warga sekitar , rumah Aminah (55) sudah sangat tidak layak sehingga sangat di butuhkan uluran tangan masyarakat , melalui anggota Sahabat Tino yang ada di desa Sukokerto , P Anis menghubungi pembina Sahabat Tino untuk segera membantu membangun rumah Aminah .

Dalam percakapannya P Anis dengan pembina Sahabat Tino menceritakan tentang keadaan rumah Aminah .

“Iya rumah Bu Aminah itu sangat tidak layak untuk di huni , maka dari itu ,saya menghubungi jenengan untuk membantu membangun kembali rumah Bu Aminah ,” ucap Pak Anis dalam percakapannya dengan pembina Sahabat Tino . 28 Februari 2022.

Tanpa pikir panjang Tino Cahyono menyarankan rumah Bu Aminah segera di bedah ,”segera lakukan atau paling tidak pesan material dulu , apa saja yang di butuhkan untuk membangun rumah Bu Aminah itu , misalkan butuh Kayu silahkan di pesan ,”jelas Tino .

Tino berpesan kepada semua anggota Sahabat Tino agar peduli kepada masyarakat sekitarnya , buktikan kalau Sahabat Tino itu peduli masyarakat.

“Paling tidak kita memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat , contohnya seperti bedah rumah ini mas , seperti rumah Bu Aminah secepatnya di Eksekusi , secepatnya di perbaiki ,”pesan Tino .

Sementara itu Aminah penerima manfaat bedah rumah mengungkapkan rasa terimakasihnya .

“Terima kasih pak Tino , jika bukan sampean siapa lagi yang akan memperbaiki rumah saya, sekali lagi ,”kaso’on pak mogeh – mogeh benyak gentenah ( Madura red– ) ,”kata Aminah.

Hal yang sama juga disampaikan Bu Lut adik dari Aminah , yang kebetulan posisi rumahnya berjejer dengan rumah Aminah .

“Terima kasih pak Tino, terima kasih Bu Tino , saya mewakili mbk saya , berkat jenengan rumah mbak saya akan di perbaiki , sekali lagi terima kasih pak , Bu Tino dan sampean semua yang datang ke sini ,”ungkapnya.(limbad)

( Mujanto/JKS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed