oleh

Swasembada Pangan, Danramil Wakili Dandim 1802/Sorong, Pimpin Panen Jagung

Sorong Papua Barat|Jejakkriminal.com – Ketahanan pangan, Komendan Koramil 1802-07/Aimas. Kapten inf Harpin beserta Babinsa, melaksanakan Panen Jagung Tongkol dalam rangka ketahanan pangan bertempat di Jalan Poros Sp1, Kelurahan Klamesen Distrik Mariat Kabupaten Sorong. Kamis(27/01/2022).

Danramil mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai Satuan Komando Kewilayahan.

“Ini sudah menjadi komitmen TNI khususnya Angkatan Darat dalam rangka melaksanakan Program Pemerintah yaitu Swasembada Ketahanan Pangan Nasional Padi, Jagung dan Kedelai”.

Dengan suksesnya panen jagung ini, Danramil mengharapkan kepada para petani dan masyarakat lainnya kegiatan ini dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat maupun berpartisipasi dalam membantu Pemerintah untuk meningkatkan hasil panen dan Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Danramil menambahkan, berkat dukungan dari masyarakat sekitar dan peran serta Babinsa, serta Koramil, dalam pengawasan sekaligus penanganan dan pembinaan, sehingga sukses menanam jagung dan siap untuk dipanen.

“Dukungan dari seluruh pihak, dimana terobosan inovasi dalam upaya peningkatan ketahanan pangan masyarakat di wilayah yang saya dipimpin, dalam peningkatan nilai ekonomi masyarakat,” Jelasnya.

Adapun tanaman Jagung tersebut dikelola secara bersama oleh warga. Selain jagung lokasi tersebut juga di tanam kacang tanah yang direncanakan akan panen pada awal maret 2022,”tuturnya”.

(Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed