oleh

Senam AWS3 Personel Polres Pangkalpinang Sehat, Semangat, dan Senang

Pangkalpinang | Jejakkriminal.com– Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh anggota di tengah pandemi Covid 19, Polres Pangkalpinang dan jajaran melaksanakan olahraga senam AWS 3 (Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang), di Halaman Mako Polres Pangkalpinang, Senin (14/2).

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi murtiono, S,IK, M,H, melalui Wakapolres Pangkalpinang KOMPOL Teguh Setiawan, S.IK S,H, mengatakan gerakan dari senam ini cukup sederhana, yakni menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali.

“Pelaksanaan senam AW S3 ini akan rutin dilakukan setiap hari pukul 09.00 wib, setelah pelaksanaan apel pagi,” ucap Wakapolres.

Tujuan dari senam ini, adalah untuk memelihara kesehatan fisik yang prima sehingga mendukung pelaksanaan tugas tugas anggota dalam menjaga harkamtibmas di tengah pandemi Covid 19, Apalagi, saat ini kita sama ketahui masih masa pandemi Covid 19 (Corona), setidaknya dengan melakukan senam dan olahraga bersama ini bisa mencegah terpaparnya virus corona, ungkap KOMPOL Teguh.

“Senam ini kita pilih karena ditujukan untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang,” tutur nya.

Selain itu, senam AW S3 juga bisa digunakan untuk memelihara dan meningkatkan kebugaran jasmani sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.(Agus)

Sumber Humas polres Pangkalpinang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed