Satgas Gabungan OMB Menumbing Polresta Pangaklpiang Lakukan Patroli Guna Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024

Polri48 views

Pangkalpinang | Jejakkriminal.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 personel Satgas Kamseltiblancar OMB Menumbing Polresta Pangkalpinang melakukan imbauan tegas untuk menghindari penyebaran berita hoaks. Minggu (26/11).

Personel gabungan dari satuan tugas seperti Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Humas , Satgas Ban Ops dan lainnya turut serta dalam kegiatan Patroli Kamtibmas ini.

Operasional menggunakan kendaraan dinas R4 dan R2 sebanyak 3 unit, patroli ini bertujuan mengoptimalkan upaya menjaga keamanan di berbagai lokasi strategis.

Patroli tidak hanya difokuskan di area umum seperti alun alun lapangan merdeka, namun juga kantor penyelenggara Pemilu 2024 antara lain Kantor KPU dan Bawaslu Kota Pangkalpinang.

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto S.IK M.HP melalui Kasatgas Lantas Kompol Dwi Purwaningsih menjelaskan bahwa Patroli Dialogis Cipta Kondisi adalah langkah proaktif untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Kegiatan ini melibatkan interaksi dan dialog antara aparat kepolisian dengan masyarakat umum.

Tujuan utamanya adalah meningkatkan pemahaman masyarakat, membangun kerjasama, memantau situasi politik, menjaga ketertiban selama pemilu, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat, tandas Dwi.

Melalui Patroli Dialogis Cipta Kondisi, diharapkan Pemilu dapat berlangsung dengan aman, adil, dan demokratis, dengan kontribusi semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

Sumber: Humas Polresta Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed