Pondok Pesantren Nurul Falah 2 Siap Dibangun 

Nasional70 views

PANGKALANBARU | Jejakkriminal.com – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto memperkenalkan master plan Pondok Pesantren (Pontren) Nurul Falah 2 Desa Air Mesu Timur sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pontren Nurul Falah 2, pada Senin (23/10/2023).

Selain memperkenalkan master plan dan peletakan batu pertama, dilakukan juga penandatanganan dan penyerahan ikrar wakaf dari wakif kepada Yayasan Nurul Falah Air Mesu. Pondok Pesantren Nurul Falah yang berdiri sejak tahun 1990, memiliki ribuan santri serta mengukir banyak prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan rasa bahagia serta syukur atas dimulainya pembangunan Pontren Nurul Falah 2 ini. Ia menegaskan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah turut mendukung serta mendoakan pembangunan wadah belajar anak-anak generasi penerus yang berakhlakul karimah ini.

“Alhamdulillah, kita tentunya senang serta semangat dengan terlaksananya pembangunan ini. Kita selalu mendoakan agar pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar serta membawa berkah bagi kita semua,” ucap Algafry.

Dilanjutkannya, keberadaan Pontren sangatlah penting dikarenakan Pontren merupakan suatu wadah bagi anak-anak untuk belajar tentang agama. Bahkan dari 24 pontren yang ada di Bangka Tengah, saat ini 16 sudah memiliki fondasi yang kuat serta stabil.

“Pondok pesantren ini adalah salah satu wadah bagi anak-anak kita untuk belajar, mulai dari Alquran, salat, fikih hingga adab dan sebagainya. Kita harapkan pesantren yang ada di Bangka Tengah ini terus eksis, memberikan ilmu baik itu agama dan pengetahuan sehingga menjayakan negeri,” tuturnya.

Ustaz Sulaiman selaku Ketua Umum Yayasan Nurul Falah mengatakan bahwa pembangunan Pontren Nurul Falah 2 ini dikarenakan pada pontren 1 adanya penggabungan antara santri laki – laki dan santri perempuan.

“Jadi meskipun dengan keterbatasan yang ada, kami membuat Pontren 2 Nurul Falah ini yang kemudian akan kami ubah menjadi Kampus Putri Pondok Pesantren Nurul Falah. Dan alhamdulillah, banyak masyarakat sekitar yang terketuk hatinya untuk mewakafkan lahannya mendukung perjuangan pembangunan ini,” jelas Ustaz Sulaiman.

Ia juga mengungkapkan kontribusi dari seluruh pemangku kepentingan baik itu pemerintah maupun masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan Pontren Nurul Falah 2 ini.

“Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan dimudahkan serta Allah SWT meridai niat baik kita,” harapnya.

Turut dihadiri oleh Herry Erfian selaku Anggota DPD RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman selaku Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Dapil 3, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua dan pengurus organisasi keagamaan Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Baznas Bangka Tengah, Perwakilan Kecamatan Pangkalanbaru, Kepala Desa Air Mesu dan Air Mesu Timur, Pimpinan Ponpes se-Bangka, serta tenaga pengajar dan santri Pontren Nurul Falah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed