Polresta Pangkalpinang Gencarkan Program “Police Goes to School” Jadi Irup di Sekolah Sekolah

Polri25 views

Pangkalpinang| Jejakkriminal.com  – Jajaran Polresta Pangkalpinang menggencarkan program “Police Goes to School” sebagai salah satu upaya mencegah kenakalan remaja.

Hari ini pejabat utama Polesta Pangkalpinang dan Kapolsek jajaran mendatangi langsung sekolah sekolah yang ada di Kota Pangkalpinang untuk menjadi inspektur upacara (irup). Senin (15/1).

Sekolah yang dikunjungi dan pejabat yang menjadi irup antara lain, SMPN 7 Pangkalpinang irup Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, SH, SMAN 1 irup Kabag SDM Polresta Pangkalpinang Kompol Junaidi, S.H, SMPN 9 Pangkalpinang irup Kasat lantas Polresta Pangkalpinang Kompol Dwi Purwaningsih, S.H, SMPN 5 Pangkalpinang irup Kasat Polair Kompol Kardinata, SMAN 2 irup AKP Mursalim, SMAN 3 Pangkalpinang irup AKP Sri Mulyana, SMKN 1 Pangkalpinang irup AKP Antoni Saputra, SMAN 4 Pangkalpinang irup AKP Agus Prasatiawan, SMKN 4 Pangkalpinang irup AKP Achmad Haris Sanjaya, MAN 1 Pangkalpinang irup AKP Yosyua Surya Admaja, SMKN 5 Pangkalpinang irup AKP Ferry Gunadi, SMPN 3 Pangkalpinang irup AKP Chandra Harsono, SMAN 1 Pangkalan Baru irup IPTU Taufan Arif N, SMA PGRI Pangkalpinang irup IPTU Suhendar, dan SMPN 1 Pangkalpinang IPTU Ida Ketut Artha.

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Kepala Bagian Operasional Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, S.H mengatakan Polresta Pangkalpinang melaksanakan program “Police Goes to School” sebagai salah satu upaya mencegah kenakalan remaja., hari ini sebanyak 15 ( lima belas) sekolah akan dikunjungi dan langsung diberikan edukasi dan himbauan Kamtibmas kepada seluruh pelajar yang ada di kota Pangkalpinang, ucapnya.

“Kami menghimbau kepada siswa siswi untuk menghindari kenakalan remaja karena kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius terutama saat berkendara di jalan harus dengan kelengkapan bermotor. Jangan membuat gaduh dilingkungan serta hindari penggunaan narkoba dan pergaulan bebas,” himbaunya.

“Jadilah Generasi penerus Bangsa dan negara yang bebas Narkoba karena narkoba adalah musuh kita bersama efeknya bisa menghancurkan generasi untuk itu hindari Narkoba maupun tindak Kejahatan lainnya” Tegas Toni.

Belajarlah dengan sungguh-sungguh sehingga berprestasi. Prestasi akademik, prestasi di keluarga dan prestasi di masyarakat, pelajar juga harus berhati-hati dalam penggunaan Media Sosial, karena perkembangan media sosial yang luar biasa. Banyaknya berita Hoax, serta ujaran kebencian harus bisa dipahami siswa. Sehingga tercipta suasana yang aman, tentram, damai dan sejahtera, harapan Kompol Toni .

“Jadilah generasi muda yang Jenius, kuat, sehat serta kokoh dan Bebas dari Narkoba maupun tindak Kejahatan Lainnya demi masa depan yang baik,”

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Pangkalpinang Epri Santos S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada Polresta Pangkalpinang dan jajarannya yang sudah meluangkan waktu untuk menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 dan menjadi kebanggaan tersendiri buat Kami.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara bendera berjalan lancar dan para siswa siswi sangat senang dan antusias menyambut dengan penuh kegembiraan personel Polri hadir jadi Inspektur Upacara. Terima kasih kepada Polri yang secara langsung menyampaikan kepada pesan Kamtibmas , himbauan dan nasehat demi kebaikan pelajar kami untuk meraih masa depan yang baik,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polresta Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed