oleh

Polres Pangkalpinang Jamin Keamanan Dan Kenyamanan Perayaaan Imlek Di Kota Beribu Senyuman

Pangkalpinang|Jejakkriminal.com- Jajaran Polres Pangkalpinang mulai meningkatkan pengamanan di sejumlah kelenteng dan vihara menjelang perayaan Imlek Tahun Baru Imlek 2573. Sebanyak 21 (Dua Puluh Satu) lokasi akan menjadi prioritas polisi demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, senin (31/01/2022)

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, M,H, melalui Kabag Ops Polres Pangkalpinang mengatakan total ada 21 lokasi yang menjadi pusat perayaan. Pihaknya dipastikan telah menurunkan 101 personel.

“Untuk pengamanan di 21 lokasi ibadah yang ada di Kota Pangkalpinang, seperti Kelenteng, Vihara, dan Gereja, kita sudah menurunkan 101 personel. Untuk tempat wisata sejauh ini memang belum, tetapi itu tetap dalam pengawasan kita,” kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang KOMPOL Andre Eko Setiawan, SH,S.IK.

Meskipun begitu, Polres Pangkalpinang memastikan pihaknya akan menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan Imlek di Kota Beribu Senyuman. Termasuk saat nanti akan dilaksanakannya perayaan Cap Go Meh, yang akan berlangsung pada akhir Februari, ungkap Andre.

“Intinya, kami menjamin keamanan dan kenyamanan saat perayaan Imlek di Kota Pangkalpinang, terutama bagi masyarakat yang merayakannya itu kita jamin. Tidak hanya itu, nanti saat Cap Go Meh personel juga akan kita tambah agar masyarakat yang datang itu merasa nyaman,” sambung Kabag Ops.

Sebagaimana diketahui, perayaan Imlek akan dilaksanakan besok (1/2). Untuk Kota Pangkalpinang, masyarakat keturunan Tionghoa yang pergi merantau biasanya akan pulang kampung dan sembahyang di sejumlah kelenteng dan vihara tanah kelahirannya.

Ia menjelaskan dalam Imlek ini, masyarakat Thionghoa tetap melaksanakan ibadah ke Klenteng dan Vihara. Ibadah nanti tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pastinya menggunakan masker. Dan di vihara akan disterilkan, disediakan tempat cuci tangan,” tutup KOMPOL Andre.(Agus)

Sumber: Humas Polres Pangkalpinang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed