oleh

Polda Babel Melepas Danrem 045/Gaya Diantar Ke Makorem Dengan Baraccuda Brimob

Pangkalpinang | Jejakkriminal.com-Sebagai bentuk apresiasi dan sinergitas TNI-Polri Polda Babel Kepada Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) selama menjabat Komandan Korem 045/Garuda Jaya, menggelar berbagai kegiatan tradisi untuk melepas pimpinan TNI AD ini dari Mapolda Jumat pagi, 11/3/2022.

Adapun kegiatan yang di awali dari Apel pelepasan yang dipimpin oleh Danrem bersama Kapolda Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya dilanjutkan dengan penyampaian yel-yel dari Personel Polda.

Selanjutnya pengalungan bunga dan pemberian kenang-kenangan oleh Kapolda kemudian digendong oleh personel Polri hingga pedang Pora dan di antar ke Makorem 045/Garuda Jaya dengan menggunakan randis Baraccuda Brimob.

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto menyatakan sebelum dirinya berpamitan, ia berkeinginan menyampaikan jika masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan bersama-sama oleh TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan tengah-tengah masyarakat.

Ia juga menyebutkan jika TNI-Polri merupakan garda terdepan sekaligus benteng pertahanan terakhir dalam menjaga keamanan negara dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu lanjutnya, sebagai sebuah institusi TNI-Polri diharap dapat terus bersama-sama bersatu, berkolaborasi serta berintegrasi dalam meningkatkan kekuatan dan sinergitas demi menjaga NKRI.

“Mari kekuatan dan sinergitas yang sudah tercipta ini kita jaga dan terus waspada terhadap kelompok yg ingin merusak sinergitas ini,” ujar Brigjen Jangkung Widyanto dihadapan kepada peserta apel.

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto juga mengingatkan agar TNI-Polri tidak termakan adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, yang menginginkan perpecahan antara TNI-Polri.

“Perlu kita sadari bersama bahwa kekuatan dan sinergitas TNI-Polri masih dibutuhkan untuk mengawal tetap tegaknya NKRI yang kita cintai ini. Di Babel ini juga sudah kita tunjukkan, apalagi di tengah pandemi saat ini kita terus berkolaborasi dalam melaksanakan tugas dengan baik,” tuturnya.

Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengucapkan terimakasih kepada Kapolda beserta seluruh anggotanya atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin selama ini. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekhilafan,” ucapnya.

Komandan Korem berpesan kepada TNI-Polri untuk tetap menjaga dan meningkatkan sinergitas dalam mengawal Kepulauan Babel khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan kesejahteraan masyarakat, lebih besar berdampak pada tetap tegaknya NKRI yang kita cintai.

Sementara Kapolda Irjen Pol Drs Yan Sultra mengatakan apel di adakan sebagai bentuk terima kasih dan bangga Polda Babel dan jajaran kepada Danrem 045/Gaya atas sinergitas dan kerjasama di bawah kepemimpinannya berjalan dengan baik.

Kapolda mengungkapkan bahwa Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto adalah sosok pemimpin yang handal, rendah hati, tegas, baik dan berwibawa, disamping itu adalah olah ragawan yang serba bisa.

Selama bersama di Forkopimda Babel, Kapolda menyampaikan bahwa Brigjen TNI M Jangkung Widyanto mempunyai banyak gagasan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di Prov. Kep.Babel.

Atas nama pribadi dan institusi kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas sinergitas dan kerja sama selama ini, kami mendoakan semoga beliau beserta keluarga lebih sukses dan sehat selalu di tempat tugas yang baru. Ungkapnya.(Aguz)

(R.H. Penrem 045/Garuda Jaya).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed