Pj Ketua PKK Safriati Safrizal : Momentum Peringatan HKG PKK ke-52 Eratkan Sinergitas Kader 

Nasional52 views

SUNGAILIAT | Jejakkriminal.com – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024 menjadi momentum mewujudkan sinergitas kader PKK seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), guna menggelorakan semangat pemberdayaan masyarakat menuju keluarga sejahtera.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kep. Babel Safriati Safrizal, saat membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK pada acara puncak peringatan HKG PKK ke-52 tahun 2024, yang diselenggarakan di Puri Ansell, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (5/3/24).

“Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, dan selamat atas terlaksananya kegiatan ini yang dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK, untuk bergerak bersama menyukseskan program pemerintah,” ujarnya.

Tim Penggerak PKK, dikatakan Safriati Safrizal, adalah motor utama dalam menggerakkan kader dan menjalin koordinasi, beserta sinergitas dengan para stakeholder, baik dengan pemerintah, pemerintah daerah, maupun lembaga non pemerintah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Lebih lanjut Safriati menuturkan, ada beberapa program dalam rencana induk Gerakan PKK tahun 2023 yang berkorelasi dengan pemerintah meliputi penanganan stunting, pelaksanaan kegiatan sosial, peningkatan pengetahuan dan keterampilan tentang tata rumah tangga, serta terlaksananya program unggulan gerakan keluarga sehat tanggap bencana.

Pada kesempatan ini, Safriati mengucapkan terima kasih, dan memberikan apresiasi kepada seluruh kader PKK dari 7 kabupaten/kota se-Babel yang penuh semangat mengikuti seluruh rangkaian peringatan HKG PKK ke-52 yang telah terlaksana sejak 3 Maret 2024, serta seluruh pihak khususnya tuan rumah, yakni Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang tetap semangat, dan sportif selama mengikuti rangkaian acara peringatan HKG, dan selamat kepada seluruh pemenang perlombaan dan mampu untuk memberikan penampilan yang terbaik di tingkat nasional,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pj Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didampingi Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, Ketua Bhayangkari, Ketua DWP, dan ketua organisasi lainnya turut memberikan apresiasi berupa piala, serta uang pembinaan (Secara simbolis) kepada pemenang lomba parade, paduan suara, cerdas cermat, lomba masak, lomba senam, dan lomba jingle.

 

Diskominfo babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed