Pj Gubernur Pastikan Kesiapan Forkopimda Mendukung Pemilu 2024 Agar Berjalan Lancar dan Kondusif

Nasional16 views

PANGKALPINANG| Jejakkriminal.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bersama Forkopimda dan KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan persiapan tahapan pemilu di Bangka Belitung berjalan lancar dan kondusif. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kep. Babel di Swisbell Hotel Pangkalpinang, Sabtu (27/01/2024).

Menurut Pj Gubernur Safrizal bahwa keberhasilan Pemilu tahun 2024 ada di tangan KPU untuk menjalankan demokrasi dan demokratisasi Indonesia agar bisa terjaga sebagai perwujudan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dari paparan pak ketua KPU tadi meyakinkan kepada kita semua bahwa 18 hari lagi hari pemungutan ini kelihatannya ready, demikian KPU dan Bawaslu adalah suporter pendukung baik pendukung utama maupun pendukung tambahan,” ujarnya.

Selain itu ia mengatakan bahwa yang terpenting dalam Pemilu 2024 di Babel ini adalah menjaga stabilitas politik dan keamanan. Tidak hanya menyiapkan pasukan anggota dilapangan akan tetapi menciptakan kondusifitas supaya tidak menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

“Moga-moga menuju pemilu 18 hari lagi nanti tidak ada hal sesuatu yang menyebabkan kondisi stabilitas ini menjadi terganggu, saya juga menyarankan untuk seluruh forkopimda selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KPU Kep. Babel Husin, menyampaikan bahwa terkait kesiapan Pemilu 2024, pihaknya membutuhkan bantuan, dukungan dari pemerintah maupun forkopimda.

“Sengaja mengundang pimpinan serta forkopimda untuk sinergitas dan kolaboratif pemantapan pelaksanaan pemilu Tahun 2024 agar bisa berjalan dengan damai dan berkualitas,” tuturnya.

Acara ini turut dihadiri seluruh Forkopimda Kep. Babel, ketua dan anggota KPU Kabupaten Kota se-Babel, serta pimpinan lembaga vertikal wilayah Babel.

Diskominfo Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed