PJ Bupati Bangka Tutup Workshop Kesenian Koreografi

Nasional35 views

Sungailiat | JejakKriminal.com – PJ Bupati Bangka M.Haris AR,AP,M.H menghadiri sekaligus menutup malam pementasan hasil karya workshop koreografi yang bertempat di halaman Gedung Juang 45 Jl.Jenderal Sudirman Sungailiat,Bangka.Rabu (28/02/2024).

Kegiatan Workshop yang bertemakan Paksian (Panggung Kreatifitas Seniman ) tersebut di inisiasi oleh Dewan Kesenian Bangka (DKB) guna memotivasi anak-anak muda dalam melestarikan budaya melalui seni tari yang akan memunculkan seniman tari baru bagi Kabupaten Bangka.

Dalam sambutanya PJ Bupati Bangka mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif sekali apa yang dilakukan oleh Dewan Kesenian Bangka,kegiatan ini harus mendapat support dan dikembangkan oleh para penggiat seni dan Dinas Pariwisata.

“Kami selaku Pemerintah tentunya akan mendorong dan mendukung supaya kegiatan kesenian seperti ini akan tetap ada,dan saya berharap semua stakeholder termasuk teman teman penggiat seni dan budayawan untuk ambil peran aktif dalam pelestarian seni yang ada di Kabupaten Bangka ini,”ujar Haris.

“Hiburlah masyarakat karena masyarakat kita butuh hiburan,serta edukasi juga kepada masyarakat bahwa kesenian kita masih ada dan lestarikan itu kepada anak – anak kita yang masih duduk di sekolah SD,SMP,dan SMA jangan sampai hilang budaya asli kita ini.Karena anak anak muda kita saat ini telah dibombardir oleh teknologi sehingga akan sulit untuk mengajak mereka melestarikan sesuatu termasuklah seni tari ini,”jelas Haris.

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian Bangka Nahwan Sona mengatakan kegiatan ini sebagai langkah awal dan belum menjadi puncak kepuasan serta masih ada kekurangan.

“Kami berharap dari Dewan Kesenian Bangka dapat termotivasi dengan adanya kegiatan workshop koreografer ini,diharapkan kedepannya muncul koreografer koreografer tari yang handal di Kabupaten Bangka ini,”ujar Nahwan.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kepada anak anak muda khususnya yang ada di Kabupaten Bangka mampu berkreatifitas dan menunjukkan kemampuan dalam mengolah seni tari,”pungkasnya.

(RJ)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed