Pesan Panglima TNI dalam Apel Komadan Satuan di Kesatrian Akademi Militer

Nasional64 views

Magelang|Jejakkriminal.com- Gelar Apel Komandan Satuan jajaran TNI TA 2023 di Akademi Militer yang di dibuka langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., C.F.A. yang diikuti KASAD, KASAL, KASAU beserta jajarannya bertempat di Akademi Militer. Minggu (29/01/2023).

Sebelumnya Panglima TNI beserta rombongan (KASAD, KASAL, KASAU) di terima oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko bersama jajarannya di Ruang Sudirman Main Hall Akademi Militer

Gubernur Akademi Militer menyampaikan kegiatan Apel Komandan Satuan ini di laksanakan selama 3 (tiga) hari, tanggal 27 sampai dengan 29 Januari 2023 yang awali dengan Registrasi peserta Apel Dansat TNI bertempat di Resimen Taruna. Akademi Militer selanjutnya menuju flat yang telah disiapkan.

Kegiatan pada hari ke 2 (dua) seluruh peserta Apel Dansat menuju Lapangan Mentar Akmil. Melaksanakan senam SKJ 88 di lanjutkan jalan santai keliling kesatrian Akmil, finish di Lapangan Pancasila dilanjutkan pelemasan, kemudian menuju ke Rukan Husein untuk melaksanakan makan pagi.

Selesai makan pagi seluruh peserta Apel Dansat menuju Gd. Moch. Lily Rochli melaksanakan Pembukaan dan pengarahan pengarahan dari pejabat Mabes TNI. Pada malam harinya di Gedung Muh Lily Rohly di laksanakan acara temu kangen.

Pada hari ke tiga para peserta AKS merapat di lapangan Saptamarga untuk menyaksikan display Drumband Genderang Suling Canka Lokananta Taruna Akmil. Kemudian di laksanakan foto Bersama.

Para peserta AKS kemudian naik ke Puncak,setelah sampai di puncak menyanyikan Hymne Taruna setelah selesai kemudian turun menuju lapangan Taruna Bakti untuk melaksanakan hiburan dan ramah tamah.

Dalam kesempatan tersebut di lapangan Taruna Bhakti Panglima TNI menguraikan,”Pada siang hari ini kita berada di Lembaga Akademi Militer Magelang bersama sama dengan seluruh jajaran Komandan TNI seluruh Indonesia, di acarakan di Magelang guna menggugah kembali, bahwa kita awalnya semua dari sini lembah Tidar Magelang yang nantinya dalam melaksanakan tugas kedepan lebih focus dengan penyampaikan semua kebijakan kebijakan Panglima TNI kepada jajaran TNI”.

“Selain itu kegiatan ini guna menjalin kembali silaturahmi dan koordinasi, soliditas, sinergitas diantara TNI Ankatan Darat, Laut dan Udara. Sehingga dalam menyongsong tugas tugas kedepan dengan Polri dan komponen seluruh bangsa lainya Seperti bidang bidang Intel, personel, Operasi, logistik, Pengawasan dan Reformasi Birokrasi dan yang lainnya, sehingga kedepan TNI harus lebih baik”, tegas beliau.

Pesan khusus Panglima TNI kepada Taruna Akmil,” agar harus focus, disipilin dan teguh pendirian sebagai Taruna dalam menjalani pedidikan, dapat menjadi generasi generasi penerus kami di massa depan”.

Penhumas Akmil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed