oleh

Personil Koramil 413-10/Bukit Intan dan Koramil 413-11/Taman Sari Tinjau Pembentukan Kampung Pancasila

Pangkalpinang |Jejakkriminal.com – Dalam rangka memujudkan Pembentukan Kampung Pancasila dua jajaran Koramil di bawah naungan Kodim 0413/Bangka, Rabu 23/02/2022 meninjau langsung rencana wilayah yang akan menjadi tempat berdirinya Kampung Pancasila.

Pada kesempatan ini kegiatan di pimpin langsung oleh Batuud Koramil 413-10 /Bukit Intan Pelda Husny dan Batuud 413-11 /Taman Sari Pelda Amalius.

Disela-sela kegiatan Batuud Koramil 413-10 /Bukit Intan Pelda Husny di dampingi Batuud 413-11 /Taman Sari Pelda Amalius kepada awak media menuturkan,”Bahwa rencana pembentukan Kampung Pancasila ada di dua wilayah yaitu untuk wilayah Koramil 413-10 /Bukit Intan berada di Kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui sedangkan untuk wilayah Koramil 413-11/Taman Sari berada di Kelurahan Pasir Garam Kecamatan Pangkalbalam,” Terangnya.

Lanjut Pelda Husny,”Bahwa hasil dari peninjauan sudah di rembukan antara Koramil 413-10/Bukit Intan dan Koramil 413-11/Taman Sari untuk Kampung Pancasila akan disiapkan Kelurahan Pasir Garam Kecamatan Pangkalbalam dengan dasar pertimbangan di Kelurahan tersebut terdapat multi agama dan juga terdapat rumah ibadah beberapa agama,” Paparnya.

Pelda Husny mengatakan,” Bahwa tujuan di bentuknya Kampung Pancasila adalah untuk menjaga dan memelihara Pancasila sebagai ideologi Negara dalam wadah Program “GARUDA JAYA BENTENG PANCASILA “ Ungkapnya.

Sedangkan sasaran terbentuknya Kampung Pancasila yaitu berisi secara masiv di wilayah Teritorial Korem 045/Garuda Jaya sehingga terwujudnya Pengamalan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Masyarakat khususnya Kaum

Milenial/Generasi Muda untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat serta mendukung kehidupan masyarakat yang rukun,santun dan berbudaya,” Tutup Pelda Husny.

Agus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed