Pemkab Bateng Gelar Safari Jumat dan Pengajian di Desa Batu Beriga

Nasional53 views

LUBUK BESAR | Jejakkriminal.com – Dalam rangka menjaga ukhuwah islamiyah dan memperkuat pondasi agama didalam lingkungan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) kembali menggelar kegiatan keagamaan bersama dengan masyarakat.

Bertempat di Masjid Baitul Iman, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Pemkab Bateng hadir untuk melaksanakan Safari Jumat dan menggelar pengajian bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) pada Jumat (24/11/2023).

Safari Jumat Pemkab Bateng dihadiri oleh Tamimi, selaku Staf Ahli bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Setdakab Bateng yang mewakili Bupati Bateng, bersama para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng untuk salat Jumat berjamaah dengan warga.

Dalam giat Safari Jumat ini, Pemkab Bateng menyerahkan bantuan berupa 1 unit sound system kepada pengurus Masjid Baitul Iman. Selain itu, dibagikan juga bantuan sembako kepada warga kurang mampu sebanyak 20 paket, dan santunan kepada 20 anak yatim.

Setelah melaksanakan Safari Jumat, kegiatan dilanjutkan dengan Pengajian Bulanan BKMT yang dipenuhi oleh ratusan ibu-ibu yang berasal dari Majelis Taklim se-Kecamatan Lubuk Besar.

Dalam pengajian BKMT ini, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, hadir bersama Wakil Bupati Bateng, Era Susanto. Hadir pula Ketua Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Bateng, Eva Algafry, Wakil Ketua I TP-PKK Bateng, Maya Era, didampingi Camat Lubuk Besar, Armansyah, berbaur bersama para jamaah untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Habib Husein Assegaf.

Saat ditemui, Algafry mengatakan Majelis Taklim merupakan salah satu sarana pendidikan untuk menanamkan akhlak mulia dan meningkatkan ketakwaan.

“Mengikuti Majelis Taklim ini banyak manfaatnya, kita bisa mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat. Tentunya, kita harapkan juga Majelis Taklim ini semakin bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan Majelis Taklim ini dapat menghidupkan dan memakmurkan masjid sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar warga masyarakat.

“Melalui majelis taklim juga kita bisa bersilaturahmi antar sesama agar terjaga ukhuwah islamiyah dan sekaligus memakmurkan masjid kita,” ungkap Algafry.

Selaku Ketua FKMT Bateng, Eva Algafry juga mengatakan kegiatan Taklim Akbar ini diadakan sebagai bentuk silaturahmi serta menjaga kekompakan antar Majelis Taklim yang ada di Kecamatan Lubuk Besar.

“Kita berharap dengan berkumpul bersama sembari mendengarkan tausiah dari Habib Husein Assegaf, para anggota Majelis Taklim yang hadir ini bisa mengenal satu sama lain, meningkatkan pengetahuan ilmu dan agama. Jadi anggota Majelis Taklim harus punya ikatan serta kualitas yang baik,” tutur Eva.

Merisa (31), salah satu anggota majelis taklim yang mengikuti pengajian merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini, dan ia berharap dapat terus rutin diadakan agar dapat menambah iman takwa.

“Alhamdulillah senang, ya, kegiatan pengajian dan tausiah seperti ini dilaksanakan bersama pemerintah. Mudah-mudahan sering diadakan supaya dapat memperkuat dan menjaga iman kita,” tuturnya.*

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed