Pasar Mambo Kota Pangkalpinang Resmi Jadi Zona Kuliner Halal Di BABEL

Nasional97 views

PANGKALPINANG| Jejakkriminal.com  – Pasar mambo Kota Pangkalpinang diresmikan ditetapkan sebagai Zona KHAS (Kuliner Halal, Aman, Sehat) di Bangka Belitung.

Peresmian dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Syafrizal Zakaria Ali bersama Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, Kamis (21/12/2023).

Syafrizal menyampaikan, sampai saat ini 75 persen UMKM di Pasar Mambo sudah tersertifikasi halal yang dinyatakan aman dan sehat.

“Tinggal 25 persen tugas Pj WaliKota, semoga tahun 2024 sudah 100 persen full achievement, ” ungkapnya.

Agar semakin menarik minat wisatawan, Syafrizal menekankan agar pasar legendaris di Kota Pangkalpinang tersebut dapat dilakukan penataan, baik secara fisik maupun sebagai konten substansial.

“Tolong ini nanti dihias karena ini akan diresmikan sebagai wisata khas. Tolong dihias baik secara fisik maupun dihias sebagai konten substansial supaya kalau kita mau arahkan menjadi wisata nasional ini musti dihias menjadi lebih baik, ” ujarnya.

Untuk itu, Syafrizal mengajak seluruh stakeholder untuk bersinergi membangun lokasi ini agar lebih menarik ke depan.

“Ini bannernya kecil dan ke depan Bank Sumsel akan bangun besar sepanjang dua tiang ini. Kemudian tolong berikan fasilitas pembiayaan bagi para pedagang untuk menaikkan bangunannya supaya lebih indah supaya lebih bagus, termasuk packaging bungkusannya, ” tegasnya.

Sementara Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyebut bahwa peresmian Pasar Mambo sebagai zona KHAS di Bangka Belitung ini merupakan bentuk upaya guna membangkitkan kembali pusat kuliner di Pangkalpinang.

“Terima kasih kepada provinsi yang sudah memfasilitasi. Kami ini menerima manfaat saja dan akan melakukan pembinaan, ” sebutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja sama denga stakeholder terkait untuk melakukan pembinaan kepada pedagang-pedagang di pasar mambo dan melakukan perbaikan agar lebih baik ke depan.

“Langkah-langkah ke depan sesuai dengan perintah Pj Gubernur. Akan membuat ini menjadi indah bekerja sama dengan Bank Sumsel, ” paparnya.

Di akhir kegiatan, Pj Gubernur Bangka Belitung bersama Pj Wali Kota Pangkalpinang melakukan peninjauan dan penempelan logo halal di gerai-gerai pasar mambo.

Diskominfo Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed