oleh

Menteri Tjahjo: Korpri Menunjukkan Kinerja Positif

Jakarta|Jejakkriminal.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo resmi menutup Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX Korpri, Sabtu (29/01/2020).

Dalam sambutannya, Menteri Tjahjo mengatakan kinerja Korpri menunukkan kinerja positif. Menurutnya, kinerja organisasi kepegawaian yang memiliki 4,1 juta anggota dan sudah tampilkan kepada masyarakat ini patut diberikan apresiasi.

“Saya mengamati dan mencermati bahwa kegiatan Korpri di seluruh Indonesia sangat positif, yakni menampilkan kepada masyarakat luas tentang berbagai program unggulan Korpri dari Kementerian dan Lembaga pemerintah, non kementerian serta program-progtam unggulan dari dewan pengurus Korpri di daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” papar Menteti Tjahjo.

Program unggulan Korpri yang sudah diwujudkan untuk masyarakat tersebut, menurut Menteri Tjahjo, merupkan kontribusi postif untuk bangsa dan negara dalam rangka mempererat persatuan bangsa, dari suku, etnis, dan agama apapun.

“Dimana Korpri harus bersatu dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk bangsa,” katanya.

Menteri Tjahjo juga berharap program dan kinerja Korpri setelah Munas ke-IX terus ditingkatkan. Itu merupakan tantangan bagi Korpri untuk membuat program unggulan, dalam rangka mendukung program skala prioritas nasional pemerintah.

“Termasuk program-program Kementerian, Lembaga-Lembaga instansi pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota,” katanya.

“Dengan Munas ke-IX ini Korpri diharapkan mampu menuju masa depan Korpri yang lebih baik. Korpri harus mampu menunjukkan jati dirinya, menunjukkan tekad dan upaya kita untuk menjadikan Korpri lebih baik, lebih maju, di masa yang akan datang dan harus menjadi komitmen kita bersama,” harap Menteri Tjahjo.

Untuk mendukung program skala prioritas pemerintah tersebut, Menteri Tjahjo menyampaikan pegawai ASN selaku anggota Korpri dimanapun berada harus mampu mencurahkan seluruh energinya. Hal ini sebagai wujud meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik karena masyarakat luas ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akutabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang melayani, bukan dilayani.

“Sebagaimana arahan bapak presiden pada Munas ke-IX Korpri ini. Dimana ASN harus mampu bekerja dengan kinerja yang tinggi deri era manual menuju era digital. Untuk mambangun smart ASN yang bangga melayani bangsa upaya strategi ASN untuk akselerasi transformasi sumber daya manusia aparatur juga sudah mulai dilakukan secara bertahap,” katanya.(Agus)

Korpri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed