oleh

Letkol Pnb Iwan Setiawan Sambut Kedatangan JAT di Apron Vip Room Bandara Hang Nadim

WBN, Batam|Jejakkriminal.com – Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan, S.A.P menerima kedatangan Jupiter Aerobatic Team (JAT) di apron Vip Room Bandara Hang Nadim (09/02/22).

Kedatangan tujuh pesawat jenis KT-1B Woong Be dipimpin langsung oleh Kolonel Pnb Fery Yunaldi selaku Komandan Wing Pendidikan Terbang bersama Kapten Pnb Bayu Anugerah di pesawat keempat.

Sementara itu, pada pesawat pertama diawaki oleh Mayor Pnb Ripdho Utomo sebagai Leader Jupiter Aerobatic Team dan Kapten Pnb Aris Febriyanto berhasil landing dengan sempurna di landasan pacu Bandara Hang Nadim pada pukul 09.25WIB disambut dengan guyuran hujan.

Kedatangan tim JAT di Batam disambut dengan sangat sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua unsur pendukung harus melaksanakan test antigen dan dinyatakan benar-benar sehat sebelum melaksanakan tugasnya.

Tim JAT direncanakan akan melaksanakan home base di Lanud Hang Nadim Batam selama 10 hari dari tanggal 9 Februari 2022 hingga 19 Februari 2022 untuk ikut memeriahkan Singapura Air Show (SAS) 2022 di Singapura sebagai Duta Bangsa.

“Sesuai perintah dari Komando Atas, tim JAT melaksanakan home base di Lanud Hang Nadim atau Bandara Hang Nadim untuk melaksanakan demo udara di atas Singapura dalam event SAS 2022” tutur Letkol Iwan.

“Perlu masyarakat ketahui, setiap hari setelah kegiatan dari Singapura, JAT akan melaksanakan Fly pass kurang lebih 10 menit di tempat-tempat tertentu sesuai hasil briefing penerbangan sebelum mendarat di bandara Hang Nadim,” jelas Iwan.

Pada pelaksanaan kegiatan hari ini, setelah melaksanakan zoom meeting dengan pihak panitia SAS 2022 di Singapura, tim JAT melanjutkan kegiatan doa bersama untuk memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap pelaksanaan tugas.(Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed