oleh

Kualitas Seseorang Bukan Saja Dinilai Status Pendidikannya Namun Dinilai Dari Tugas Dan Tanggungjawab Mampu Diselesaikan Dengan Maksimal Dan Tepat Waktu

Babel| Jejakkriminal.com- Sebagai Garda Bang PPM [Pemuda Panca Marga] dan RESIMEN XXIX YUDHA PUTRA BANGKA BELITUNG, Dalam rangka turut andil untuk meneruskan semangat juang dalam mengisi Cita-cita bangsa dan negara, LVRI berinisiatif untuk membuat wadah organisasi kemasyarakatan (ormas) maka tepatnya tanggal 22 Januari 1981 membentuk Ormas PPM

(Pemuda Panca Marga), di perkuat hasil Kongres V LVRI 1983 ( KEPRES No.61- 1984 ) Dasar dan lahirnya PPM.

Mengacu kepada data dan tulisan di atas, sebagai generasi penerus harus dapatt berperan dalam mengisi perjuangan dan memperkuat bangsa melalui pengetahuan dan pendidikan yang mapan, karena yang kita peroleh adalah logika dan naluri serta pengetahuan untuk mengembangkan karakter diri, menjadi generasi yang PEDULI terhadap lingkungan dan masyarakat sehingga memiliki rasa empaty terhadap permasalahan yang terjadi.

Apapun kegiatan yg dilaksanakan bukan sekedar kegiatan seremonial belaka melainkan harus selalu ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan spirit dalam penyelenggaraan program-program kerja organisasi, serta sebagai pemuda garda terdepan perekat berbangsa dan bernegara, ”serta menjalin tali persaudaraan dengan selalu melaksanakan kegiatan Silaturahmi, sebagai rekan dan sahabat KELUARGA BESAR PPM tanpa batas tanpa sekat.

Selain itu diharapkan Pemuda Panca Marga (PPM) menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah Organisasi jalankan selama ini.

Pemuda Panca Marga dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk Provinsi Bangka-Belitung khususnya,,pada umumnya bagi bangsa dan negara dalam mendorong terwujudnya pelestarian jiwa, semangat pembangunan serta peningkatan akan nilai-nilai Ketuhanan yang tinggi.

Momentum ini juga diharapkan menjadi bagian dari kebangkitan untuk berjuang bersama elemen masyarakat lainnya.

Sudah dua tahun lebih melanda kehidupan sosial dan masyarakat luas. “Kita berharap agar negeri ini, secepatnya bisa lepas normal kembali. dari cobaan pandemi Covid-19, dan sebagai anak bangsa yang memiliki keyakinan dan keteguhan hati yang kuat, untuk tidak mudah menyerah dengan cobaan apapun yg menimpa keluarga kita ini, ” ujar PLT Ketua Mada PPM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam tulisannya.

Masyarakat Bangka-Belitung khususnya harus tetap semangat dan bersatu padu, kembali bangkit dengan tetap melakukan berbagai upaya pencegahan, penanganannya.

“Diharapkan seluruh anggota dan jajaran pengurus PPM selalu memohon kepada Tuhan YME, dengan dukungan untuk melaksanakan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan Era Baru dengan penuh tanggung jawab dan disiplin diri. “harapnya.

Melalui momentum ini, diharapkan juga terjadinya sinergi kebijakan program-program organisasi Pemuda Panca Marga dapat sejalan dengan Visi Pemerintah Provinsi Kep Bangka-Belitung melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Era Baru.

Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung diharapkan untuk selalu memiliki kepekaan yang lebih dari para pemuda lain, dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pencerahan maupun pemahaman terhadap masyarakat dan lingkungan. Maupun terhadap berbagai isu yang berkembang dalam masyarakat, agar benturan antar sesama ditengah masyarakat dapat ditekan seminimal mungkin.

Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung akan terus mendukung program pemerintah khususnya di bidang pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia yang *berkualitas dan kuat*, sekaligus memiliki empati terhadap permasalahan dan keadaan lingkungan yang sedang terjadi.

Selain itu generasi bangsa juga harus tetap menanamkan nilai-nilai ketuhanan, dan pengamalan Pancasila dalam dirinya.

Terus Semangat PEMUDA Panca Marga Bangka Belitung, TANHANA DHARMA MANGRWA.

(Oleh : PLT Ketua Mada PPM Babel/KOMANDAN RESIMEN XXIX YUDHA PUTRA BANGKA BELITUNG Kolonel (Purn) Faisal Madani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed