oleh

Komsos, Babinsa Koramil Persiapan Salawati Selatan Kodim 1802/Sorong Update Perkembangan Wilayah

Sorong Papua Barat | Jejakkriminal.com– Koramil Persiapan Salawati Selatan Kodim 1802/Sorong dipimpin Sertu Eka Adi Surya bersama 9 anggota melaksanakan komunikasi sosial Pak Efak warga Kampung Salawati, Distrik Salawati Selatan, Kabupaten Sorong. Senin(21/02/2022).

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Silaturahmi dengan warga sekaligus melaksanakan komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaan.

Menurutnya, komsos ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap warga binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos.

Dikatakan, sebagai Babinsa pihaknya juga mengajak dan mengimbau kepada warga turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di kampung untuk tetap mentaati protokol Kesehatan terutama saat berada di luar rumah, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih ada disekitar kita.

Dan apabila warga mengalami gejala kurang enak badan seperti batuk-batuk, Flu, badan meriang segeralah memeriksakan diri ke Puskesmas agar mendapat menanganan yang lebih cepat sebelum terlambat.” Ucapnya.

Sementara itu Danramil Persiapan Salawati Selatan Kodim 1802/Sorong mengatakan dengan komsos, babinsa akan mengetahui dan menguasai geografi, demografi dan konsos (kondisi sosial) wilayah binaan.

Lebih lanjut Danramil menegaskan “Tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan Kewilayahan, untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata Wilayah Binaannya yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan Wilayah Binaan,” Terangnya”.

Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed