oleh

Kodim 0413/Bangka Gelar Upacara Mingguan, Irup Letkol Rudianto, S. pd

Pangkalpinang|jejakkriminal com, – Kodim 0413/Bangka menggelar upacara mingguan yang digelar setiap hari senin. Upacara kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0413/Bangka Letnan Kolonel Inf Rudiyanto S.pd di lapangan Hijau Makodim 0413/Bangka Jl. Sholihin Gp. Rangkui, senin (24/1/2022).

Kegiatan ini sendiri yang kedua kali sejak Covid – 19 melanda dunia, Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 413-09/Pangkalan Baru Kapten Inf Andri Yandani sedangkan perwira upacara Danramil 413-08/Sungai Selan Lettu Inf Sujarno, Upacara ini sendiri diikuti oleh Prajurit serta ASN TNI.

” Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme, dan Solidaritas prajurit, serta mengenang jasa para pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa disiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit , ” ungkap Kasdim 0413/Bangka.

Lebih lanjut dijelaskan, upacara juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk meningkatkan rasa jiwa korsa prajurit dan ASN khususnya para anggota yang mengikuti upacara hari ini. Kita harus mampu melaksanakan pekerjaan yang menjadi beban staf kita masing masing dengan baik, walaupun personel yang ada setengah kekuatan . Inilah wujud jiwa korsa yang baik tetap jaga kesehatan diri dan keluarga masing masing ,” pungkas Letkol Inf Rudiyanto selepas upacara bendera.

Agus Wahyu Santoso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed