Kakorpolairud Baharkam Sampaikan Commander Wish : Pedomani AIRUD

Polri10 views

Jakarta| Jejakkriminal.com – Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri Irjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla., memimpin kegiatan commander wish kepada seluruh personel Korpolairud Baharkam Polri yang berlangsung di Aula RP. Soedarsono, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Selasa (16/01/2024).

Dalam Commander wishnya, Kakorpolairud Baharkam Polri menyampaikan riwayat singkat perjalanan karirnya di Institusi Polri lalu menjelaskan sejarah berdirinya Polisi Perairan dan Udara atau biasa yang disingkat Polairud.

Kakorpolairud Baharkam Polri juga menerangkan “Dalam menunjang tugas dan tanggung jawab Polairud yang profesional, Korpolairud akan segera mengkaji dan memperbaharui struktur organisasi Korpolairud Baharkam Polri yang mengalami Dislokasi.”Tidak kalah penting, Irjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla., mengingatkan kepada seluruh personel Korpolairud Baharkam Polri untuk mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dalam mengelola Kamtibmas sesuai dengan visi misi Kabaharkam Polri.

”Personel Polairud harus memiliki jati diri Polairud, diantaranya menjunjung hierarki, respek, dan loyalitas terhadap kesatuan, serta mengedepankan nilai-nilai dalam berkerja yaitu: kerja keras, ikhlas, cerdas, kualitas dan tuntas dengan dilandasi iman dan taqwa” ujar Kakorpolairud Baharkam Polri.

Irjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla., juga menjelaskan keberhasilan Korpolairud Baharkam Polri dalam bidang penegakan hukum dan terus menghimbau untuk meningkatkan program kemasyarakatan diantaranya Sambang Nusa Presisi, Polisi RW, Kapal Perpustakaan, Klinik terapung dan program peduli lingkungan bersih sampah di laut.

Disela Commander Wish, Kakorpolairud Baharkam Polri menambahkan makna dari AIRUD yang perlu dipedomani seluruh personel dalam melaksanakan tugas yaitu:

1. Adab dan akhlak yang baik harus dijunjung tinggi;

2. Individu yang tegas, profesional dan humanis;

3. Rasional dalam mengambil keputusan;

4. Utamakan tugas negara diatas kepentingan pribadi

5. Dedikasi dan disiplin dalam bekerja.

Sumber: Divisi Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed