Jelang Ramadhan 1445 H,Kejaksaan Negeri Bangka Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Nasional166 views

Sungailiat | JejakKriminal.com – Kejaksaan Negeri Bangka kembali menggelar pasar murah bersubsidi dalam rangka menyambut Ramadhan dan menekan angka inflasi kebutuhan pokok saat ini.Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Jl.Pemuda Sungailiat,Bangka.Senin (04/03/2024).

Hadi dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Bangka M.Haris AR,MP,M.H yang sekaligus membuka kegiatan pasar murah bersubsidi dan bazar UMKM,Kejari Bangka Futin Helena Laoli SH,MH,Kepala Disperindag Bangka Asep,Perwakilan Polres Bangka,Perwakilan Kodim 0413 Bangka,Perwakilan Bulog tamu undangan beserta masyarakat sekitar.

Kejari Bangka Futin Helena Laoli mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H dan juga merupakan instruksi dari Jaksa Agung untuk melakukan pasar murah bersubsidi dalam rangka menekan angka inflasi harga kebutuhan pokok saat ini.

“Pasar murah bersubsidi ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok terutama menjelang Ramadhan ini.Ini merupakan instruksi dari Kejaksaan Agung untuk itu kami mengelar pasar murah bersubsidi dengan menyiapkan 1000 paket sembako,”ujar Futin.

“Adanya pasar murah ini jaga dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau,serta menciptakan stabilitas harga bahan pokok dipasaran,”terang Futin.

Futin juga mengatakan bahwa paket sembako yang disubsidi kali ini berupa beras,gula,minyak goreng,terigu dan lain lain yang mana harga resminya 150 ribu rupiah dan setelah mendapatkan subsidi masyarakat cukup membayar Rp 98.000,- saja.

Senada dengan Kejari Bangka,PJ Bupati Bangka M.Haris juga berharap pasar murah bersubsidi ini dapat membatu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.Terurama disaat ekonomi sedang sulit saat ini dan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Dengan adanya pasar murah ini dapat membuka ruang publik bagi masyarakat dengan pemerintah sehingga terjalin komunikasi yang baik dan mampu memberikan akses pangan yang murah bagi masyarakat yang mungkin terdampak inflasi,”ujar Haris.

Kegiatan pasar murah ini disambut gembira oleh masyarakat terbukti dengan habisnya seluruh kupon dan paket sembako yang dibagikan.Bahkan banyak masyarakat yang berharap kegiatan ini terus dilakukan karena dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang murah terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak inflasi.

(Raja)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed