oleh

Hari Ini, Polres Bateng Kebumikan Dua Mayat Tanpa Identitas Pantai Tanjung Berikat

koba|Jejakkriminal.com – Dua mayat yang ditemukan dalam sepekan oleh warga Tanjung Berikat Desa Batu Beriga Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan di Kuburkan hari ini, Senin (31/01/2022) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) jalan By Pass Kelurahan Padang Mulya Kecamatan Koba.

“Hari ini tim Dokes Polda Kepulauan Bangka Belitung akan ke Polres Bateng, mengambil tulang jari tangan kedua mayat tersebut di RSUD Bateng,” kata Kasat Reskrim, AKP Wawan Suryandinata seizin Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario, Senin (31/01/2022).

Menurut Wawan, sebelumnya Dokes Polda Kepulauan Babel telah menghubungi Dokes Polda Polda Kepulauan Riau, terkait penemuan mayat di Pantai Tanjung Berikat Desa Batu Beriga hubungannya dengan tenggelamnya Kapal Motor (KM) Harapan 12 milik warga Kepulauan Riau pada 19 Januari 2022.

“Hasil koordinasi ke Polda Kepulauan Riau bahwa pihak keluarga mengikhlaskan peristiwa tenggelamnya KM Harapan Jaya 12 diperairan Provinsi Kepulauan Riau yang di awaki 11 orang Anak Buah Kapal (ABK),” ujarnya.

“Kami juga belum bisa memastikan apakah kedua mayat ini merupakan ABK KM Harapan Jaya 12 tersebut atau bukan, sebab pihak keluarga belum datang ke Babel,” timpalnya.

Kendati keluarga telah mengihlaskan, pihak Dokes Polda Kepulauan Babel tetap mengambil tulang jari tangan kedua mayat itu, sewaktu-waktu pihak keluarga datang ke Babel akan dicocokan DNA nya.

“Agar mayat itu tidak membusuk, maka hari ini kedua mayat yang dipastikan berjenis laki-laki tersebut akan kita makamkan di TPU By Pass Padang Mulya,” ujarnya.

Wawan menyebut pihaknya proaktif terkait penemuan dua mayat dalam sepekan kemarin, pihak keluarga yang ingin melakukan tes DNA akan difasilitasi Polres Bateng.

“Silakan ajukan tes DNA terlebih dahulu, kita layani dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya warga Tanjung Berikat Desa Batu Beriga menemukan mayat tanpa pakaian, pada Jum’at (28/01/2022) dan mayat masih mengenakan baju warna kuning dan celana pendek hitam pada Minggu (30/01/2022) menjelang Magrib.(Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed