oleh

Hadiri Peresmian Rumah Adat Betang, Babinsa Koramil Tewah Sampaikan Ini 

GUNUNG MAS| Jejakkriminal.com- Babinsa Koramil 1016-07 Tewah Pelda Didik dan Serda Sugianto mewakili Danramil menghadiri acara Peresmian Rumah Adat Betang yang bertempat di Huma Adat Stefanus Singarasa Tunda Desa Batu Nyewuh Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (5/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, Kapolres Gumas beserta jajaran, Camat Tewah, Kades Batu Nyewuh, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.  Usai acara peresmian, Babinsa Koramil 1016-07 Tewah Pelda Didik mengungkapkan, Rumah Adat ini merupakan sarana untuk menumbuh kembangkan semangat dan motivasi masyarakat dayak dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya bangsa yang bermartabat.

Babinsa berharap dengan momen peresmian Rumah Adat Dayak ini menjadi penyemangat untuk melestarikan nilai-nilai luhur, sebagai perekat kerukunan serta dapat dijadikan simbol pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 1016-07 Tewah Kapten Inf Sudiro mengatakan, pihaknya mendukung penuh dalam upaya menjunjung tinggi adat istiadat dan kearifan lokal di wilayah Teritorial Koramil 1016-07 Tewah.

Hal ini merupakan aplikasi Satuan Teritorial dalam bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas, serta pembinaan kewilayahan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tuturnya. (Aguz)

Autentikasi : Pendim 1016/Plk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed