Hadiri Jalan Sehat dan Sunatan Massal, Algafry: Bentuk Silaturahmi dan Bantuan Untuk Masyarakat

Nasional28 views

NAMANG | Jejakkriminal.com – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, hadir di Desa Belilik, Kecamatan Namang untuk melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama masyarakat. Dimulai dari lapangan sepakbola Desa Belilik, Algafry mengikuti jalan sehat bersama masyarakat menuju lapangan Markas Komando (Mako) Yonif 147 Ksatria Garuda Jaya (147/KGJ), Sabtu (21/10/2023).

Selain jalan sehat, dalam kesempatan ini Algafry juga menghadiri sunatan massal yang digelar di aula Mako Yonif 147/KGJ. Kegiatan ini diprakarsai oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Namang dan KNPI Kabupaten Bateng bersama Yonif 147 Kesatria Garuda Jaya (147/KGJ) Bangka dan juga Pemkab Bateng.

Algafry merasa bersyukur bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat ini dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah acara jalan sehat dan sunat massal bisa kita laksanakan dengan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Yonif 147/KGJ, KNPI Bateng, dan KNPI Namang yang telah berkolaborasi melaksanakan kegiatan ini,” ujar Algafry.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentuk hubungan yang harmonis antar semua lapisan baik dari pemerintah, organisasi kemasyarakatan, dan juga masyarakat.

“Ini bukti bahwa kita bersama masyarakat juga menjaga agar silaturahmi tetap terus berjalan,” ungkapnya.

Algafry berharap kedepannya kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat terus dilaksanakan.

“Kegiatan seperti sunat massal ini sangat membantu masyarakat dan mudah-mudahan dapat terus kita laksanakan kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Yonif 147/KGJ, Mayor Inf. Yokki Firmansyah, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini selain menjaga silaturahmi juga untuk membantu masyarakat.

“Hari ini kita jalan sehat bersama ribuan masyarakat Namang dan kita juga laksanakan kegiatan untuk membantu masyarakat yaitu sunatan massal untuk 48 anak,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan salah satu orang tua anak yang menjadi peserta sunat massal, Muhari. Ia mengatakan kegiatan ini cukup membantu mengingat biaya sunatan yang cukup mahal untuk keluarganya.

“Alhamdulillah ini sangat membantu, karena keluarga kami cukup susah untuk mencari uang biaya sunat untuk anak kami,” ungkap pria 38 tahun ini.

Turut hadir dalam kegiatan jalan sehat dan sunatan massal ini Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bateng, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng, Camat Namang, serta para Kepala Desa di Kecamatan Namang.*

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed