H – 1 Pemilu KPU Bangka Musnahkan Surat Suara Rusak

Nasional68 views

Sungailiat|jejakkriminal.com – KPU Kabupaten Bangka memusnahkan sebanyak 4010 lembar surat yang berlebih dan surat suara yang rusak pada H – 1 menjelang Pemilu 2024.Pemusnaha dilakasanakan di gudang logistik KPU Kabupaten Bangka Jl.Pemuda Sungailiat,Selasa (13/02/2024).

Pemusnahan yang disaksikan langsung oleh PJ Bupati Bangka dan Forkopimda Kabupaten Bangka ini dilakukan dengan cara dibakar.Adapun rincian surat suara yang dimusnahkan sebagai berikut :

1. Surat Suara Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden sebanyak 52 lembar.

2. Surat Suara Pemilu Anggota DPR Sebanyak 721 lembar.

3. Surat Suara Pemilu Anggota DPD sebanyak 140 lembar.

4. Surat Suara Pemilu Anggota DPRD Provinsi Sebanyak 1.263 lembar.

5. Surat Suara Pemilu Anggota DPRD Kabupaten sebanyak 1.838 lembar.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Sunarto,mengatakan bahwa surat suara yang dimusnahkan ini merupakan surat suara yang rusak yang telah disortir beberapa waktu yang lalu.Dan untuk surat suara yang rusak sudah ada penggantinya.

Sunarto juga mengatakan bahwa pemusnahan kelebihan surat suara dan surat suara yang rusak ini untuk menghindari penyalah gunaan surat suara pada Pemilu 2024 nanti.

“Setelah kita melakukan peyortiran dan pendistribusian surat suara baru kita dapati berapa kelebihan dan kerusakan dari surat suara Pemilu ini,untuk itu H- 1 ini kita lakukan pemusnahan surat suara yang rusak itu,”ujar Sunarto.

Lebih lanjut Sunarto mengatakan bahwa pendistribusian logistik Pemilu telah terealisasi semuanya.Yang terakhir tepat pukul 03.00 dini hari ini semua logistik Pemilu telah sampai di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Bangka.Sunarto juga berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 ini berjalan aman dan lancar.

(Raja)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed