oleh

GERAK CEPAT TIM MEDIS SATGAS 412 KOSTRAD BERI PERTOLONGAN WARGA LUKA KENA KAMPAK

Lanny Jaya, Papua| Jejakkriminal.com – Aksi peduli kemanusiaan kembali ditunjukkan Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah penugasan, kali ini dengan memberikan pertolongan pertama kepada warga yang terluka akibat terkena kampak saat mencari kayu di hutan di wilayah Kampung Oka Distrik Malagayneri Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danpos Malagayneri Lettu Inf Satria Buana Yudha Bhakti, S.Tr.Han dalam rilis tertulisnya yang diterima Rabu (9/3)

Menurutnya, awalnya orang tua korban atas nama Bapak Lain Kogoya datang jauh-jauh dari kampung Oka ke Pos Malagayneri untuk meminta tolong pengobatan karena anaknya atas nama Bitoni Wenda terluka akibat terkena kampak di bagian kaki, setelah menerima laporan dari warga Tim Medis dari Pos Malagayneri yang dipimpin oleh Letda Inf Rizal Dwi Kuncoro, S.Tr.(Han) bergerak cepat menuju rumah Bapak Lain Kogoya untuk memberikan pertolongan pertama.

“Tim Medis Pos Malagayneri memberikan pertolongan pertama kepada korban, karena luka terbukanya cukup parah dan mengalami pendaharan terus menerus sehingga diambil tindakan medis untuk menjahit luka tersebut”, ujar Lettu Inf Satria

Dikonfirmasi secara terpisah, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. membenarkan tentang hal tersebut, Dansatgas mengapresiasi kepada Prajuritnya yang ada di Pos Malagayneri atas kepeduliannya kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

“Saya mengapresiasi, hormat dan bangga kepada Prajurit saya yang merespon cepat warga yang membutuhkan pertolongan dan kehadiran Satgas Yonif MR 412 Kostrad benar-benar hadir untuk membantu masyarakat di daerah operasi”, ucap Dansatgas

Sementara itu, Bapak Lain Kogoya selaku orang tua korban mengucapkan rasa terimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Malagayneri yang telah memberikan pertolongan medis kepada anaknya.

“Puji Tuhan, terimakasih adik-adik Satgas 412 Kostrad telah mengobati anak saya yang luka kena kampak”, pungkasnya.(Aguz)

Autentikasi : Pensatgas412

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed