oleh

Gemar Membaca, Koramil Ketungau Tengah Ajak Michael Tularkan Minat Baca di SDN 15 Kedembak Merakai

Sintang| Jejakkriminal.com – Ada yang berbeda dari perjalanan perpustakaan apung milik Koramil Ketungau Tengah kali ini. Selain anggota Koramil dan guru TK Tunas Harapan, ada seorang anak yang turut serta. Michael namanya, seorang pelajar kelas 6 SD Negeri 04 Nanga Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah yang merupakan anak yang gemar membaca. Dari kegemarannya itu, ia bahkan pernah mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan serta Bupati Sintang.(19/3/2022)Keikutsertaannya bersama perpustakaan apung Koramil Ketungau Tengah ini untuk berbagi pengalaman dan menularkan minat bacanya kepada teman-teman seusianya. Ia juga berbagi pengetahuan lewat beberapa eksperimen yang akan di praktekkannya kepada teman-teman di SDN 15 Kedembak Merakai.

Hari itu Michael menunjukkan 3 eksperimen yang didapatnya melalui kegemarannya membaca buku. Mila Nurbaiti, guru TK Tunas Harapan yang merupakan tetangga Michael menjelaskan, “Semua yang dimiliki Michael tentang keterampilannya didapatkan murni dari hasil membaca buku yang kemudian ia peraktekkan.”

“Tujuan kami membawa Michael agar anak-anak seusianya di SDN 15 ini termotivasi untuk menumbuhkan semangat literasi di wilayah perbatasan, sehingga mutiara ataupun potensi nantinya akan bermunculan dari Ketungau Tengah ini,” lanjut Mila.

Selain itu, Serda Fiator, Babinsa Ketungau Tengah, Kodim 1205/Sintang mengatakan, bahwa membawa Michael diharapkan bukan untuk menjadi pembanding, namun menjadi motivator sehingga terbangun literasi yang memotivasi minat baca anak-anak di Kedembak Merakai ini.

“Semoga kehadiran Michael bersama perpustakaan apung kali ini dapat memotivasi anak-anak di SDN 15 ini, sehingga hal yang kita harapkan dari kebermanfaatan ini dapat benar-benar dirasakan,” tutur Fiator.(Redaksi)

#Pendim1205

#*SintangRumahBersama*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed