Fakta Beraktifitasnya Kembali Tambang di Batu Hitam Mengkubung 

Nasional52 views

Bangka| Jejakkriminal.com –Kembali beraktifitasnya beberapa penambang timah di perairan batu hitam Mengkubung, Laut Teluk Kelabat Dalam, Kecamatan Belinyu, bukan tanpa sebab. Ini dikarenakan tuntutan kebutuhan hidup yang tidak bisa di kompromi.

Para penambang tetap nekat untuk menambang demi memenuhi kebutuhan hidup mereka, seperti untuk makan sehari-hari sampai dengan kebutuhan sekolah anak dan lain-lain. Hal yang tidak bisa untuk ditunda.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu penambang berinisial Hz yang terpaksa menambang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tersebut.

“Pak hanya inilah mata pencaharian kami, gak mungkin kami mau maling atau merampok untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, kami pun ada kontribusi ke warga setempat, kalau ngomong ini salah, tolong bantu kami legalitasnya biar aman kerjanya,” Ungkap Hz kepada wartawan, Jum’at (5/1/2024).

Sehubungan dengan pemberitaan di media online lainnya yang mengatakan bahwa ada seorang oknum Kadus yang menyuruh dan memberikan perintah untuk menambang di wilayah tersebut langsung dibantah oleh oknum Kadus terkait.

“Enggak benar,mana ada saya menyuruh penambang beraktifitas di sana (batu hitam-mengkubung) ,” Ujar oknum Kadus.

Begitu juga dengan penambang, saat ditanya mengatakan mereka bekerja atas kemauan sendiri, tidak ada yang menyuruh ataupun memberi perintah.

“Kita nambang disini karena kemauan sendiri, gak ada yg nyuruh ataupun yang perintahkan kita kerja disini. ini murni keinginan kita sendiri karena sudah terpaksa,” Kata salah satu Penambang yang minta dirahasiakan namanya.

Kemudian, perihal pengumpulan KTP warga juga disangkal oleh Kadus, ia mengatakan tidak mengetahui sama sekali.

“Mengenai KTP, kapan warga memintanya dan kemana KTP nya sekarang juga saya tidak tahu,” Pungkas Kadus.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed