oleh

Empat Polsek Wilkum Polres Bateng Distribusikan 1200 Liter Migor, AKBP Risya : Jangan Malu Gendong Anak Warga Demi Kebaikan

Koba | Jejakkriminal.com- Usai Polres Bangka Tengah (Bateng) sukses melaksanakan Bazar Minyak Goreng (Migor) sebanyak 6000 liter, hari ini 4 Polsek di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Bateng juga melaksanakanya. Ini pesan Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario kepada para Kapolsek yang menyelenggarakan Bazar Migor tersebut.“Benar hari ini ada 4 Polsek yang menyelenggarakan Bazar Migor seperti kita lakukan kemarin. 4 polsek tersebut, yakni Polsek Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis dan Sungasiselan. Sementara Polsek Koba tidak lagi melaksanakan, karena kemarin sudah gabung dengan Polres Bateng,” ungkap AKBP Moch Risya Mustario kepada awak media, Rabu (16/03/2022).Risya mengatakan total Migor yang di distribusikan ke warga sebanyak 1200 liter, dan masing-masing Polsek menyalurkan 300 liter Migor. Untuk Migor itu sendiri didapatkan dari Polda Kepulauan Bangka Belitung yang telah bekerjasama dengan Produsen Migor merk Tawon secara langsung.

“Kemasan Migor merk Tawon ini Premium, sehingga harganya Rp.14 ribu/liter,” kata Risya.

Migor yang telah disiapkan ini dikhususkan untuk warga se Kecamatan Lubukbesar, Namang, Simpangkatis, dan Sungaiselan. Syarat mendapatkan Migor per satu liter ini, warga cukup membawa KTP dan kartu Vaksinasi Covid-19 serta menggunakan masker saat mendatangi Polsek setempat.

“Silakan mengambil kupon antri di Polsek setempat, mulainya pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai,” kata Risya.

Agar kegiatan ini berjalan lancar, Risya berpesan kepada para Kapolsek, pertama selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kedua lalulintasnya diatur, dan terakhir menjadi paling utama, yakni perhatikan orang tua yang membawa anak-anak saat mengantri, jika ia menggendong anak sambil berdiri maka segeralah ambil anak itu lalu carikan tempat duduk yang layak sehingga orang tuanya leluasa mengantri Migor.

“Ingat, layanilah warga dengan baik, jangan malu gendong anak orang demi kebaikan bersama,” ujar Risya.

Kegiatan Bazar ini, menurut Risya merupakan wujud kepedulian Polres Bateng dalam rangka membantu Pemda Bateng mengatasi kelangkaan Migor di lingkungan masyarakat.

“Semoga kelangkaan Migor ini segera berakhir, dan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan rumah tangganya secara normal,” harap Risya.

(Syamsul Bahri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed