oleh

DPRD Babel Gelar Paripurna Penutupan Masa Sidang I

Pangkalpinang|jejakkriminal.com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar rapat Paripurna Penutupan masa sidang I tahun sidang III dan Pembukaan masa sidang II tahun sidang III, di ruang Paripurna DPRD Babel, senin (24/01/2022).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S. Sos, bersama wakil ketua Hendra Apollo, Muhammad Amin, Amri Cahyadi dan wakil Gubernur Babel Abdul Fatah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S. Sos, menyampaikan, menutup masa sidang I tahun sidang III dan membuka masa sidang II tahun sidang III dengan menyongsong hari esok yang lebih baik lagi untuk negeri serumpun sebalai yang lebih maju dan sejahtera.

“Ini jua lah yang menjadi esensi dan makna rapat paripurna hari ini, apa yang telah kita lakukan sepanjang tahun 2021 yang lalu sebagai evaluasi untuk perbaikan dimasa yang akan datang”, kata Ketua DPRD Herman Suhadi, saat memimpin rapat paripurna, senin (24/01/2022).

Perjalanan tahun 2021, DPRD telah berupaya keras melaksanakan tugas konstitusional dan amanat UU Pemerintah Daerah no 23 tahun 2014 ditengah negeri yang tidak baik-baik saja, dalam masa sidang I tahun sidang III tahun 2021 yang lalu.

“Dewan memahami dan memaklumi kondisi yang ada terkait upaya penanganan laju covid 19, dengan langkah recofusing anggaran dan Dewan pun sepakat saat itu memotong 21 Miliar kegiatan Dewan untuk mendukung penguatan program di APBD 2021 sekaligus membantu program penanganan covid-19″, jelasnya.

” Didalam situasi tersebut, Dewan bersama eksekutif telah menyelesaikan 8 Peraturan Daerah, 4 Perda usulan inisiatif DPRD, 1 Perda usulan eksekutif dan 3 Perda melalui terbuka”, pungkasnya.

Dalam melaksanakan fungsi Pengawasan sebagai fungsi alat kelengkapan Dewan, terutama empat komisi DPRD telah banyak melakukan rapat kerja, rapat dengar pendapat (RDP), serta pengawasan dilapangan dan audensi dengan berbagai pihak maupun masyarakat guna mencarikan penyelesaian/solusi berbagai permasalahan yang dituangkan kedalam rekomendasi kepada pemerintah provinsi kepulauan bangka belitung.

Tak hanya itu, terkait dengan fubgsu anggaran, DPRD terus berupaya memenuhi kebutuhan anggaran untuk mendorong program pembangunan yang berpihak kepada ekonomi masyarakat, serta mendorong penguatan potensi sumber daya yang ada guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kita mengakhiri tahun 2021 dengan naiknya pertumbuhan ekonomi yang sangat mengembirakan diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. masa sidang I tahun sidang III ditutup dan masa sidang II tahun sidang III DPRD Bangka Belitung di Buka”, pungkasnya.

Setwan Babel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed