Diduga Lakukan Penghinaan, Oknum pejabat Eselon II di Pemkab Tapsel Dipolisikan

Padangsidimpuan | Jejakkriminal.com – Asalsah Harahap, ST gelar Sutan Radja Asal III Raja Luat/Panusunan Bulung Bagas Godang Losung Batu melaporkan salah seorang oknum PNS di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) berinisial ZF ke Polres Padangsidimpuan terkait dugaan penghinaan terhadap dirinya pada Kamis (29/2/2024).

Asalsah Harahap didampingi sejumlah perwakilan yang tergabung dalam Masyarakat Hukum Adat (MHA) Kekurian/Kedewanan Negeri Losung Batu secara resmi melakukan pengaduan ke Polres Padangsidimpuan yang diterima langsung Kanit SPK ‘C’ Polres Padangsidimpuan, Aiptu Abdul Wahab.

Asalsah menuturkan, kasus dugaan penghinaan yang dilakukan seorang oknum pejabat eselon II di Pemkab Tapsel itu terhadap dirinya ditempuh melalui jalur hukum karena dinilai sudah menciderai harkat martabat Raja Luat atau Panusunan Bulung selaku pengayom bagi masyarakat.

“ZF diduga telah menghina dan melakukan fitnah terhadap diri saya lewat ucapan saat berkomunikasi dengan seorang warga melalui telepon,” terang Asalsah kepada wartawan usai menyerahkan surat pengaduan ke Polres Padangsidimpuan.

Dalam perbincangan lewat telepon itu, secara berulang-ulang ZF telah melontarkan kalimat seorang mafia tanah dan penipu, bahkan ZF menyebut kalau Asalsah bukanlah Raja Luat melainkan seorang penipu atau seorang mafia.

Sebab itulah Radja Asal III mempolisikan ZF guna menghindari adanya tuduhan lain terhadap dirinya serta demi menjaga kekondusifan bagi para MHA Kekurian/Kedewanan Negeri Losung Batu.

Tidak diketahui apakah ada unsur sentimen dari ZF terhadap Asalsah sehingga kalimat penghinaan maupun fitnah timbul dalam obrolan ZF dengan seorang warga tersebut. (Arios)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed