Dekranasda Bangka Tengah Komitmen Terus Dukung Pengrajin Produk Kreatif

Nasional51 views

SUNGAISELAN| Jejakkriminal.com – Tingkatkan perekonomian masyarakat, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus dukung dan dorong pengembangan produk kreatif oleh pengrajin di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dekranasda Kabupaten Bateng, Eva Algafry, saat melakukan kunjungan ke beberapa rumah pengrajin di Kelurahan Sungaiselan, Senin (06/02/2023) siang.

“Ini merupakan pembinaan kepada pengrajin yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Kami ingin memberikan dukungan dan dorongan kepada mereka agar produk mereka tetap terus berkembang,” ungkap Eva.

Dikatakannya, kunjungan ini merupakan salah satu langkah yang cukup tepat untuk mengetahui persoalan atau kekurangan yang menjadi hambatan produksi. Tujuannya agar kualitas produk kreatif mereka terus meningkat sehingga mempunyai nilai dan diminati di pasaran.

“Kami juga memberikan saran dan masukan terkait produk mereka agar kualitas menjadi lebih baik. Kemudian kami juga melakukan diskusi perihal bantuan dan dukungan seperti apa yang bisa Dekranasda bantu,” terangnya.

Selain itu, Eva juga menyebutkan metode yang dapat digunakan untuk mengenalkan produk kreatif sehingga diminati oleh pembeli adalah melalui strategi pemasaran. Saat ini Dekranasda Bangka Tengah sedang merancang Galeri Dekranasda serta memanfaatkan media sosial.

“Tidak bisa dipungkiri di era digital saat ini salah satu langkah yang tepat untuk mengenalkan dan menjual produk adalah melalui internet. Insyaallah bulan ini kami berencana akan membuka Galeri Dekranasda. Harapannya melalui galeri tersebut bisa menampung produk penggiat kerajinan tangan yang ada di Bangka Tengah untuk bisa dijual,” sebutnya.

Kunjungan yang dilakukan Dekranasda ke Sungaiselan kali ini antara lain ke rumah singgah kerajinan anyaman pandan, miniatur kapal, dan lampu hias di Kecamatan Sungaiselan.

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed