oleh

Danrem bersama Pimpinan Forkopimda dan Personel TNI Polri Tanam Pohon di lahan Pasca Tambang

Pangkalpinang | Jejakkriminal.com-Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rousman, Kapolda Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya melaksanan penanaman pohon di lahan pasca Tambang di Jalan Pulau Pelepas Desa Dul Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah tepatnya di samping terminal VVIP Bandara Depari Amir Jumat 28/01/2022.

Gerakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Reboisasi dan rehabilitasi Lahan Pasca Tambang kerja sama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TNI dan Polri serta Stakeholder lainnya.

Kegiatan Gerakan penanaman pohon tersebut juga dilaksanakan secara serentak di enam Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Luas area pasca tambang yang akan di hijaukan di lahan seluas 35 hektar di seluruh Kabupaten yang ada di wilayah Babel dengan target sekitar 70 ribu lebih bibit pohon berbagai jenis yang di tanam.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pembacaan komitmen bersama dilanjutkan penanda tanganan komitmen bersama gerakan penanaman pohon dalam rangka reboisasi dan rehabilitasi lahan pasca tambang oleh Forkopimda Babel dan stakeholder lainnya.

Adapun komitmen bersama yaitu menanam, menjaga, merawat dan mengkonservasi lingkungan agar kualitas hidup lebih baik, kedua memanfaatkan lingkungan hidup secara baik dan bertanggungjawab untuk menjaga kelestarian keberlangsungan serta kesehatan.

Kemudian turut serta dan berperan aktif dalam melakukan edukasi perihal pentingnya keberadaan pohon serta aksi nyata dalam kehidupan sehari hari dan mendukung program-program peduli lingkungan lainnya guna kelestarian alam.

Selanjutnya akan menindak tegas siapapun yang melakukan penambangan di lahan yang telah di reboisasi dan rehabilitasi tanpa pandang bulu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Usai acara Danrem mengungkapkan bahwa Korem 045/Garuda Jaya beserta seluruh jajarannya siap mendukung semua program yang berhubungan dengan gerakan penanaman pohon di lahan pasca tambang tersebut.

Danrem mengapresiasi seluruh stakeholder dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan reboisasi dan rehabilitasi di lahan pasca tambang guna melestarikan alam Babel dan juga mengembalikan fungsi hutan.

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan masa depan Babel.

Agus

(R.H. Penrem 045/Garuda Jaya).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed