oleh

Danrem 045/Gaya Hadiri Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Pertama di Babel

Pangkalpinang|jejakkriminal.com, -Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel menghadiri acara Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara peresmian SPKLU tersebut di laksanakan Rabu 26/01/2022 bertempat di halaman Kantor PT. PLN (Persero) UIW Babel, Jalan Soekarno Hatta Pangkalpinang.

Adapun Forkopimda Provinsi Babel yang turut serta dalam peresmian ini yaitu Gubernur Erzaldi Rosman dan Kapolda Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, selain itu hadir Kabinda Imam Santoso serta undangan lainnya.

GM PT. PLN (Persero) UIW Babel, Amris Adnan mengatakan saat ini pemerintah diantaranya melalui PT. PLN (Persero) sedang menggiatkan gerakan penggunaan Kendaraan Bermotor Berbasis Baterai (KBLBB) dalam rangka mengurangi ketergatungan terhadap BBM.

Dengan launching SPKLU Pertama di Babel merupakan motivator dalam mengiatkan era kendaraan listrik disamping sebagai salah satu upaya peluang menyerap tenaga kerja dalam pendirian SPKLU di wilayah Babel.

Ia Menghimbau kepada masyarakat Babel agar beralih ke kendaraan berbasis baterai sehingga dapat menghemat penggunaan biaya BBM dan ramah lingkungan.

Sementara Gubernur mengatakan bahwa peresmian SPKLU Pertama di Babel sebagai bagian dari implementasi kelengkapan infrastruktur bagi kendaraan bermotor listrik berbasis beterai sesuai Perpres No.55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Dengan launching SPKLU ini dapat mendorong masyarakat khususnya di Babel agar berkendaraan listrik berbasis baterai sehingga lebih ekonomis, ramah lingkungan dan mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon serta menekan penggunaan BBM.

Gubernur Mengapresiasi PT. PLN (Persero) atas ketersediaan SPKLU Pertama di Babel, semoga dengan kehadiran SPKLU ini dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di Babel, karena salah satu bahan komponen mesin (sel panel baterai) kendaraan listrik berasal dari SDA (timah) Babel.

Untuk mensukseskan program tersebut Pemprov Babel telah mengeluarkan aturan yang membebaskan pajak bagi kendaraan listrik. Dengan kendaraan listrik diharapkan Indonesia semakin maju, jaya, dan energi semakin hemat serta ekonomi terus meningkat. Ungkapnya.

(R.H. Penrem 045/Garuda Jaya).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed