oleh

DANLANTAMAL IV KUNKER KE MEDIA TELEVISI TANJUNGPINANG

Tanjungpinang|Jejakkriminal.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan S.H., M.H., M.Tr.Opsla melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa kantor media televisi yang berada di Tanjungpinang, Rabu, (02/02/2022).

Kantor media televisi yang dikunjungi Danlantamal IV antara lain TVRI Kepri (Kepulauan Riau), Ficom Channel (Barelang Group), Ulasan Network TV, TV TPI (Tanjungpinang) dan TV Kepri (Kepulauan Riau).

Turut hadir mendampingi Danlantamal IV dalam kunjungan kerja tersebut Asintel Danlantamal IV, Kadisminpers, Kadispotmar dan Kadispen Lantamal IV.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut dalam rangka silaturahmi dan menjalin kerjasama antara Lantamal IV dengan media televisi yang ada di Tanjungpinang, agar kegiatan Lantamal IV dapat dipublikasikan dan masyarakat lebih tahu dan lebih mengenal TNI AL, khususnya Lantamal IV.

“Peran media sangatlah penting dalam rangka membantu publikasi kegiatan Lantamal IV, sebab Lantamal IV merupakan bagian dari masyarakat dan hadir untuk masyarakat, khususnya Kepulauan Riau,” tegas Danlantamal.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal juga menyampaikan program-program TNI AL antara lain rekrutmen menjadi TNI AL khususnya bagi putra dan putri daerah di Kepulauan Riau serta program pemberdayaan wilayah pertahanan laut untuk menjadikan potensi masyarakat menjadi kekuatan maritim dan mewujudkan ketahanan pangan.

Komandan juga menawarkan kepada awak media yang ingin meliput secara langsung dengan “on board” di KRI maupun KAL Lantamal IV yang akan melaksanakan operasi keamanan laut dipersilahkan.

Termasuk tawaran Pelatihan Disiplin di Lantamal IV bagi media televisi yang membutuhkan dalam rangka meningkatkan kinerja karyawannya.

Lantamal IV juga hadir untuk Kepulauan Riau, untuk itu perlu turut serta melestarikan budaya asli Melayu, khususnya Zapin Penyengat.

“Zapin Penyengat adalah budaya asli Melayu yang diselenggarakan tiap tahun oleh masyarakat Pulau Penyengat, semoga ke depan Zapin Penyengat menjadi kalender tahunan pemerintah daerah Kepulauan Riau, bukan hanya kalender Pulau Penyengat.” Pungkas Danlantamal IV mengakhiri kunjungan kerja. (Agus)

(AD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed