oleh

Dandim 0413/Bangka Bersama Forkopimda Laksanakan Penanaman Pohon, Dalam Rangka Reboisasi Dan Rehabilitasi Lahan Pasca Tambang

Pangkalan Baru Babel|Jejakkriminal.com– peduli lingkungan, Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan penanaman pohon Dalam Rangka Reboisasi dan Rehabilitasi Lahan Pasca tambang di Jl. Pulau Pelepas (samping terminal VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang) Desa Dul Kecamatan . Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, jumat (28/1/2022).

Dalan kegiatan tersebut nampak hadir unsur Forkopimda diantaranya Erzaldi Rosman Gubernur Kep Babel, Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya Kapolda Babel, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto Danrem 045/Gaya, Imam Santoso Kabinda Babel, Brigjen Pol Umardani Waka Polda Babel, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan Danlanal Babel, Herman Suhadi Ketua DPRD Rov Kep Babel, AKBP Dwi Budi Murtiono Kapolres Pangkalpinang, Amir Syahbana Kadis ESDM Provinsi Babel, Marwan Kadis LHK Provinsi Babel, Yanuar Koordinator Bidang Pidsus Kejati Babel, Alwin Dir.Ops PT. Timah serta perwakilan BUMN, dan Dinas/Instansi terkait.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara virtual dengan unsur Forkopimda,TNI Polri di Kabupaten/ Kota se – Provinsi Kepulauan Babel.

Dalam sambutanya Gubernur Kepupauan Babel mengatakan kegiatan reboisasi dan rehabilitasi merupakan satu sejarah dalam membuat lingkungan lebih baik akibat tambang ilegal termasuk di lahan dekat bandara Depati Amir Pangkalpinang. Lahan di sekitar Bandara sebelumnya juga telah dilakukan penanaman namun secara berulang ditambang kembali oleh penambang liar. Dengan moment ini maka diharapan komitmen bersama dalam penindakan hukum terhadap tambang ilegal terutama di lahan eks tambang PT. Timah yang telah direklamasi di wilayah Babel. Mengapresiasi kepada seluruh stake holder yang terlibat dalam kegiatan reboisasi dan rehabilitasi di lahan eks tambang. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan masa depan Babel ,” pungkasnya

Di tempat yang sama Dandim 0413/Bangka mengingkuti Pembacaan dan penandatangan Teks Komitmen Gerakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Roboisasi Dan Rehabilitasi Lahan Pasca Tambang, berisikan, ” Pemprov Kepuluaan Babel Bersama TNI-Polri dan stakeholder lainnya Berperan aktif :

1. Menanam, menjaga, merawat dan mengkonservasi lingkungan agar kualitas hidup lebih baik.

2. Memanfaatkan lingkungan hidup secara baik dan bertanggungjawab untuk menjaga kelestarian keberlangsungan serta kesehatan.

3. Turut serta dan berperan aktif dalam melakukan edukasi perihal pentingnya keberadaan pohon serta aksi nyata dalam kehidupan sehari hari.

4. Mendukung program program peduli lingkungan lainnya guna kelestarian alam.

5. Akan menindak tegas siapa pun yang melakukan penambangan di lahan yang telah di reboisasi dan rehabilitaai tanpa pandang bulu sesuai aturan yang berlaku.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon secara symbolis oleh Dandim 0413/Bangka bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Agus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed