Ciptakan Pola Kesehatan untuk Ibu Hamil dan Tumbuh Kembang Anak

Nasional53 views

PANGKALANBARU | Jejakkriminal.com – Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan stakeholder terus dilakukan dalam upaya membantu masyarakat, salah satunya melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Bangka. Pada kali ini kolaborasi yang dilakukan yakni melalui Seminar Tumbuh Kembang Anak dan Ibu Hamil yang diselenggarakan di Puskesmas Benteng, Pangkalanbaru, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan Seminar Tumbuh Kembang Anak dan Ibu Hamil ini sekaligus memperingati HUT ke-22 Persatuan Istri Karyawan Angkasa Pura II (Periswara II). Tidak hanya melibatkan Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Bangka serta Periswara II, kegiatan ini juga didukung oleh Srikandi (Karyawan Wanita Angkasa Pura II) dan Gurila (Tim Relawan Gunung Rimba Laut).

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah menyampaikan apresiasi atas dilangsungkannya seminar ini. Menurutnya, seminar tumbuh kembang anak dan ibu hamil ini sangat penting bagi masyarakat Bangka Tengah, terlebih dalam upaya untuk menurunkan angka stunting serta meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kita selaku Pemerintah sangat senang dan mengapresiasi langkah Angkasa Pura II Bandara Depati Amir dan segenap jajaran lainnya dalam berbagai upaya untuk membantu masyarakat. Edukasi seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat sehingga kita bisa turut memberikan ilmu agar tercipta pola kesehatan yang baik bagi tumbuh kembang anak dan ibu hamil,” ungkap Algafry.

Seminar ini mendatangkan 3 narasumber yakni, dr. Sophika Umaya, M.Gizi., Sp.GK selaku Ahli Gizi, dr. Bob Kevin, Sp.A., selaku Dokter Spesialis Anak serta dr. Efi Diana selaku Dokter Perusahaan PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir. Selain itu, diberikan pula bantuan makanan tambahan berupa vitamin dan susu untuk 10 ibu hamil dan 40 balita.

Executive General Manager (EGM) Bandara Depatir Amir, Mohamad Adiwiyatno, mengatakan seminar ini merupakan komitmen dari Angkasa Pura II Bandara Depati Amir untuk membantu Pemerintah Daerah dalam berbagai sector, mulai dari pariwisata hingga kesehatan.

“Kami juga turut mengajak organisasi-organisasi di Bandara Depati Amir seperti Periswara, Srikandi, serta Gurila, untuk terus berpartisipasi dan berperan aktif dalam membantu masyarakat Bangka Belitung. Jadi tidak hanya dalam sisi pariwisata dan perekonomian, tetapi dari sisi kesehatan juga,” tutur Adiwiyatno.

Ia juga menyampaikan bahwa seminar ini mempunyai tujuan untuk membangun sebuah fondasi bagi masyarakat.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Kita harus bisa menyiapkan mereka. Kalau diibaratkan dengan fondasi, jika fondasi kuat maka mau setinggi apapun pasti akan kuat juga. Melalui seminar ini kami ingin membangun fondasi tersebut, menanamkan pemikiran serta pola kesehatan yang baik, untuk memastikan tumbuh kembang anak dan ibu hamil,” jelasnya.

Dihadiri oleh Ketua Periswara II Bandara Depati Amir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Puskesmas Benteng, Perwakilan Kecamatan Pangkalan Baru, Kepala Desa Batu Belubang, Kepala Desa Tanjung Gunung, Ketua Srikandi Bandara Depatir Amir, Ketua Gurila Bandara Depati Amir, para penerima manfaat, serta pimpinan Prodia Pangkalpinang.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed