oleh

Bupati Bangka Pimpin Penyambutan, Satgas Yonmek XXIII – O Unifil Lebanon Kompi Senapan B 141/AYJP BRIGIF 8/GC Bangka

Kabupaten Bangka| Jejakkriminal.com- Bupati Bangka Pimpin Penyambutan Satgas Yonmek XXIII – O Unifil Lebanon Kompi Senapan B 141/Ayjp yang berjumlah 53 orang. Satuan tugas ini tergabung dalam pasukan Garuda United Nations Interim Force in Lebanon (Unifil) telah menyelesaikan tugasnya selama 1 tahun bertugas di Negara Lebanon, Selasa (22/3/2022).

Bupati Bangka, Mulkan dalam arahannya saat menjadi inspektur upacara dalam penyambutan tersebut menyampaikan, “Bahwa upacara penyambutan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada personil kompi senapan B 141/Ayjp yang berjumlah 53 orang. Tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanik (Yonmek) XXIII – O Unifil di negara Lebanon.“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bangka dan masyarakat Kabupaten Bangka mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air di bumi Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka. Berterima kasih serta memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil Senapan B 141/Ayjp yang berjumlah 53 orang,” Terang Mulkan.

Dikatakannya, hendaknya pengalaman dalam penugasan ini dapat di jadikan pembanding dan pikiran yang positif. Serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit dalam mempersiapkan diri dalam malaksanakan tugas-tugas kedepannya.

“Diharapkan para prajurit agar segera melakukan pengecekan dan pemeliharaan serta semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya, yang telah digunakan selama tugas operasi. Sehingga peralatan dan persenjataan tersebut, dalam waktu singkat juga akan siap untuk dapat digunakan kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kompi (Danki) Kompi Senapan B 141/Ayjp, Kapten Infanteri Danu Winargo dalam keterangannya menjelaskan, bahwa dirinya sebagai komandan telah membawa 53 orang personil anggota Batalyon Mekanik (Yonmek) Kompi Senapan B yonif 141/AYJP Brigif 8/GC,Bangka tergabung dalam Unifil XXIII -O di Lebanon selama 1 tahun bertugas di Negara Lebanon. Saat ini seluruh personil telah purna tugas.

“Untuk kegiatan kami di sana adalah menjaga perdamaian di perbatasan antara negara Israel dan Lebanon. Permasalahan di sana lebih banyak ke arah politiknya. Negara Lebanon sendiri banyak beragama Islam, makanya kami di sana lebih diterima oleh para penduduk,” ungkap Danu.

Lebih lanjut, diutarakannya setiap ada kejadian di sana baik itu kontak langsung antara Lebanon dengan Israel, Pemerintah Lebaran selama melibatkan pasukan Garuda Unifil dari Indonesia. Dan pada serah terima tugas kemarin kepada pasukan berikutnya dari pemerintah Lebanon melalui Force Comander yang memimpin pasukan Lebanon. Mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pasukan dari Indonesia, termasuk dari Kompi Senapan B. Yonif 141/AYJP Brigif 8/GC.

“Terakhir kemarin saat serah terima tugas dengan satgas berikutnya mendapatkan ucapan terima kasih dari force commander yang memimpin pasukan Lebanon. Dan pasukan PBB di Lebanon juga mengungkapkan terima kasih banyak. Kemarin juga saat penyambutan di Komando Daerah Militer (Kodam) mendapatkan ucapan terima kasih dan apresiasi karena telah melaksanakan tugas dengan baik, intinya dalam tugas itu kalau tidak ada korban baru bisa dikatakan berhasil,” Pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka, Wakil Bupati Bangka, Sekda Bangka, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Para Kepala OPD Pemkab Bangka, Kasatpol PP Kabupaten Bangka, Danki Senapan B 141/Ayjp Bangka.

Kemudian, para anggota Lanal Babel, para anggota Kompi Brimob, Para anggota Kompi Senapan B, para anggota Polres Bangka, para anggota Satpol PP dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed