oleh

Bupati Algafry Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Ribut di Kecamatan Pangkalanbaru

Pangkalanbaru| Jejakkriminal.com – Pasca musibah bencana alam angin ribut disertai hujan melanda tiga desa di Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah (Bateng), Jumat siang kemarin (11/03/2022), maka Bupati Bateng Algafry Rahman langsung bergerak menyambangi warga terdampak musibah tersebut, Minggu pagi (13/03/2022).

Pada kunjungan tersebut, Bupati Algafry didampingi Camat Pangkalanbaru, KadisPerkimhub Bateng, KadinsosPMD Batebg, BPBD Bateng, para Kades menyerahkan sejumlah bantuan sembako, terpal, selimut, makanan anak dan peralatan rumah tangga lainnya kepada 51 kepala keluarga tersebar di tiga desa yakni Desa Batubelubang, Kebintik dan Desa Benteng yang rumahnya terdampak bencana alam angin Putingbeliung.

“Hari ini, kita serahkan bantuan sembako, makanan anak, selimut, terpal dan peralatan rumahtangga kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam angin ribut jum’at kemarin. Sedangkan untuk bantuan asbes dan material lainnya, Insya Allah kita salurkan besok, sembari menunggu data dari Kades,” kata Bupati Algafry saat menyambangi korban bencana angin ribut di Desa Batubelubang.

Lebih lanjut dikatakan Orang Nomor Satu di Bateng tersebut, bantuan yang diberikan sebagai kepedulian Pemda Bateng membantu meringankan beban warganya yang sedang tertimpa musibah.“Kita sambangi saudara-saudara kita di Kecamatan Pangkalanbaru hari ini, agar meringankan beban mereka,” katanya.

Bupati Algafry mengapresiasi pihak TNI yang juga membantu warga tertimpa musibah itu. “Kami senang ada juga teman-teman dari TNI. Alhamdulillah, Pak Dandim menempatkan personil  membantu warga di lokasi,” katanya.

Selain itu, Bupati Algafry, juga mengimbau agar seluruh Kades di Bateng mewanti-wanti warganya untuk waspada di saat kondisi cuaca extreme terutama, masyarakat pesisir.

“Kami berpesan, agar tetap bersabar atas ujian ini. Kami juga akan pantau perkembangan,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Pangkalanbaru, Roy Haris didampingi Kades Batubelubang mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam Putingbeliung tersebut, namun kerugian total materi cukup besar.

“Totalnya 51 rumah warga yang rusak akibat terjangan Putingbeliung terjadi pada Jumat malam kemarin, dengan rincian 1 rumah warga di Desa Benteng, 25 rumah di Desa Batubelubang dan 25 rumah warga Desa Kebintik,” katanya.

Mewakili warga, Camat Roy menyampaikan terimakasih atas bantuan Pemda Bateng melalui Bupati Algafry Rahman sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami musibah.

“Patut disyukuri, Pak Bupati Algafry bersama dinas terkait Pemda Bateng langsung bergerak cepat, menyambangi warganya memberikan bantuan yang dibutuhkan, sembari memberikan dukungan moril agar warga tetap bersabar atas cobaan dialami saat ini,” pungkas Camat Roy. (ADV/DISKOMINFOSTA BATENG.

(Syamsul Bahri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed