oleh

Buka Diklat Dasar Pendidik Paud,EVA Algafry Ingin Tingkatan Kompetisi Guru Paud Di Bateng

Pangkalan Baru|Jejakkriminal.com – Eva Algafry selaku Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah didampingi Elshinta Sugianto selaku Ketua Pokja Bunda PAUD Kabuapten Bangka Tengah hadiri kegiatan Pengembangan Karir Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2022.

Diklat ini dilaksanakan mulai dari 21 – 25 Februari 2022 dengan mengangkat tema Melalui Diklat Dasar Mari Kita Tingkatkan Kompetensi Pendidik PAUD Menuju Kabupaten Bangka Tengah Semakin Unggul, di Hotel Grand Vella, Senin (21/02/2022).

Eva Algafry menyampaikan jika pendidikan bagi anak usia dini sangat penting karena pada masa inilah terjadinya pembentukan mental, karakter, daya pikir dan keterampilan anak, terbentuknya pendidikan bermutu serta meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Tidak lupa Eva juga mengucapkan terima kasih kepada para guru PAUD atas dedikasinya dalam mendidik anak usia dini selama ini. Ia berpesan untuk tetap memberikan pengabdian terbaik dalam melayani dan mendidik anak usia dini.

“Kami harap para pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan PAUD melaksanakan tugas sebaik-baiknya agar anak-anak PAUD bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Sejalan dengan itu, pembentukan karakter dan penanaman nilai-nilai moral yang baik harus dilakukan pada masa PAUD,” jelas Eva.

Agar tujuan PAUD ini bisa tercapai, menurutnya para pendidik dan tenaga kependidikan di satuan PAUD harus berusaha mengembangkan potensi dan keterampilan (skill). Dengan itu para pendidik dan tenaga kependidikan semakin mampu mendorong berkembangnya potensi anak sehingga mereka bisa memiliki kesiapan untuk menempuh pendidikan selanjutnya di sekolah dasar.

Terkait hal ini, Eva Algafry bersama Ketua Pokja Bunda PAUD sangat mendukung kegiatan ini dan berharap akan ada kegiatan-kegiatan lainnya.

“Selain kegiatan ini, ke depannya ada lagi kegiatan lainnya yang berkelanjutan. Alasannya, karena kita ingin kompetensi guru PAUD kita meningkat. Ketika kompetensinya meningkat, daya saingnya juga meningkat. Tidak bisa kita pungkiri di era globalisasi sekarang, mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman,” papar Eva.

Ditempat yang sama, Iskandar selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah menegaskan pentingnya para guru PAUD mengikuti diklat agar memiliki dasar-dasar dalam mendidik anak-anak usia dini.

“Harapan kita bahwa semua guru-guru PAUD yang ada di Bangka Tengah mempunyai dasar-dasar dalam mendidik anak-anak usia dini. Awalnya, mereka perlu mengikuti diklat dasar, kemudian diklat lanjutan dan diklat mahir. Dengan demikian mereka mempunyai bekal yang kuat sebagai guru yang mendidik anak usia dini,” terang Iskandar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang PAUDNI beserta jajarannya, Kasi PAUD, Kasi Pendidikan Kemasyarakatan, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Bangka Tengah, para narasumber pelatihan, seluruh peserta Diklat dan para tamu undangan lainnya.

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed